Memperbesar Ukuran Font Di bbPress

Bagi anda yang menggunakan WordPress, pasti sudah tahu dengan yang namanya bbPress. Yups! bbPress merupakan sebuah forum yang sangat populer. Dengan menggunakan plugin bbPress, kita bisa membuat forum mirip seperti forum yang ada di WordPress. Saya sendiri mengenal bbPress sudah lama sekali.

Tapi, baru sekarang saya membuat forum sendiri dengan menggunakan plugin bbPress. Sebenarnya, tanpa blog WordPress kita juga bisa membuat forum bbPress. Caranya, tinggal instal saja di cPanel. Kalau anda menggunakan WordPress tinggal instal saja plugin bbPressnya.

Ketika saya telah selesai membuat forum dengan bbPress, permasalahan utama yang saya hadapi ialah ukuran font bbPress terlalu kecil. Mungkin tidak hanya saya saja yang mengalami hal tersebut. Kalau ukuran font/tulisan terlalu kecil, kurang enak dilihat menurut saya pribadi.

Sebenarnya, kita bisa merubah/mengubah ukuran font di bbPress dengan mengutak-atik css-nya. Namun, pasti akan membutuhkan waktu yang lumayan lama. Kita mesti edit satu persatu koding font-sizenya. Tentu itu sangat merepotkan. Simak juga, Mengatasi Sitemap XML Error Loading

Tapi, setelah saya jalan-jalan kesana kemari. Akhirnya, saya menemukan cara cepat untuk memperbesar ukuran font di bbPress. Caranya, sangat mudah sekali. Yaitu dengan menggunakan plugin bbp style pack. Plugin bbp style pack merupakan sebuah plugin yang khusus dibuat untuk mengatur tampilan forum bbPress. Saya sendiri menggunakan plugin tersebut. Heheh.. Dengan menggunakan plugin tersebut, kita bisa mengatur ukuran font bbPress. Mau besar, mau kecil ukuran fontnya tinggal kita sesuaikan saja dengan keinginan kita. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa merubah warna fontnya, dan masih banyak lainnya.

Dengan adanya plugin bbp style pack, kita bisa mengatur forum bbPress tanpa harus paham koding-koding css. Untuk cara penggunaannya, silahkan ikuti langkah dibawah ini:
  1. Pertama, masuk ke dalam halaman Admin di WordPress anda
  2. Selanjutnya, instal plugin bbp style pack:
    Memperbesar Ukuran Font Di bbPress
  3. Setelah anda instal, anda tinggal mengatur sesuai dengan keinginan anda. Contohnya, pada Forum Headings Font > Size (masukan ukuran font yang anda inginkan). Misalnya, 14.5px. Setelah itu simpan perubahan, dan coba lihat apa yang terjadi pada forum bbPress anda. Heheh.. Pasti ukuran fontnya akan berubah:
    Memperbesar Ukuran Font Di bbPress
Selain dapat memperbesar ukuran font, kita juga bisa mengatur warna background forum bbPress kita. Tinggal tuliskan kode warna html yang kita inginkan pada kotak yang telah disediakan. Menurut saya, plugin ini sangat berguna sekali. Sekian cara memperbesar ukuran font di bbPress. Semoga bermanfaat!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)