Mengatasi Munculnya Error 522 Di CloudFlare

Mungkin inilah salah satu kerugian kalau kita menggunakan CloudFlare versi gratisan. Situs yang awalnya baik-baik saja ketika diakses tanpa menggunakan CloudFlare, setelah dipasang CloudFlare ternyata muncul masalah baru. Itulah yang terjadi pada salah satu blog yang saya kelola. Salah satu masalah yang saya hadapi yaitu munculnya kode error 522 ketika blog diakses.

Apa itu kode error 522? Kode error 522 adalah kode pesan yang ditampilkan oleh CloudFlare, jika antara server hosting dengan CloudFlare terjadi sebuah masalah. Kode error 522 ini juga memiliki arti yaitu Connection Time Out.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Sebenarnya banyak faktor yang mempengaruhinya. Salah satunya adalah server hosting yang tidak merespon permintaan dari CloudFlare. Jadi, kalau CloudFlare melakukan koneksi ke server hosting, tapi server hosting kita membutuhkan waktu yang lama untuk dapat terhubung ke CloudFlare maka kode error 522 akan langsung muncul. Begitulah kira-kira gambarannya.
Mengatasi Munculnya Error 522 Di CloudFlare
Kalau dilihat dari gambar, CloudFlarenya tidak ada masalah. Apakah memang benar yang bermasalah itu server hosting kita? Hmmm.. mungkin bisa jadi dan mungkin juga tidak. Dulu saya sempat juga mengalami kode error 524, anda dapat membacanya di postingan yang berjudul, Mengatasi CloudFlare Error 524

Lalu bagaimana cara mengatasi kode error 522? Biasanya kode error 522 ini hanya berlangsung sebentar saja. Coba refresh halaman situs anda. Pasti nanti akan dapat diakses kembali. Biasanya memang saya biarkan saja. Dan beberapa menit kemudian, blog saya bisa diakses lagi.

Tapi, jika setelah menunggu lama tapi situs anda tetap tidak bisa diakses dan kode error 522-nya tidak hilang-hilang juga solusinya adalah coba anda masuk ke DNS CloudFlare, lalu ubah awan orange menjadi awan abu-abu. Setelah itu, coba akses kembali blog anda. Kalau misalnya setelah anda merubah awannya dan ternyata situs anda bisa diakses itu berarti tidak ada masalah dengan server hosting anda.

Dan sebaliknya, jika situs tetap tidak bisa diakses berarti memang benar server hosting anda sedang bermasalah. Anda bisa konsultasi kepada pihak hosting anda. Dan menanyakan masalah tersebut.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)