Tiba-tiba Muncul CloudFlare Error 521

Apakah sebenarnya yang dimaksud dengan CloudFlare error 521? Setelah saya berhasil menghubungkan hosting dengan CloudFlare, dibeberapa sela waktu selalu muncul error 521. Nggak sering-sering amat sih munculnya. Dalam sehari bisa muncul 2 kali dalam waktu yang berbeda-beda. Kalau di refresh, error 521-nya menghilang.

Jika diperhatikan, kode error 521 ini mempunyai sebuah arti yaitu web server is down. Apa mungkin server saya sedang down pada waktu itu? Kalau berbicara masalah server down, sebelum saya menggunakan CloudFlare server hosting saya nggak pernah mengalami down. Lihat juga, Arti Warna Awan Orange Dan Abu-abu Di CloudFlare

Selama ini baik-baik saja. Tapi, setelah saya menghubungkan CloudFlare ke hosting saya, kadang-kadang muncul error seperti dibawah ini:
Muncul CloudFlare Error 521
Downnya cuma berlangsung beberapa detik saja. Kalau di refresh langsung menghilang. Heheh.. Saya nggak tahu, apa server hosting saya yang mengalami down ataukah CloudFlarenya yang mengalami down. Karena penasaran, saya cari tahulah di Google mengenai hal ini.

Di situs CloudFlare sendiri dikatakan, error 521 ini menunjukan bahwa hosting yang kita gunakan memblok ip address CloudFlare. Wah! Makanya kadang muncul error 521. Kemudian, saya disuruh menghubungi pihak hosting untuk mengatasi hal tersebut. Simak juga, Menghentikan Layanan CloudFlare Sementara

Karena, sibuk dengan pekerjaan saya belum sempat menanyakan hal ini kepada pihak hosting saya. Heheh.. Kalau sobat pernah mengalami ini, silahkan share pengalamannya disini.

Updated (Juni 2020)
Karena CloudFlare sering bermasalah dan kadang memunculkan kode error 524 (A Timeout Occurred) juga, maka saya memutuskan untuk melepaskan dan menonaktifkan CloudFlare di blog ini. Karena sangat mengganggu sekali.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)