Uptrends, Cek Uptime Blog Dari Lokasi Berbeda

Ada banyak layanan atau tools yang dapat kita gunakan untuk mengecek apakah situs kita sedang mengalami downtime ataukah tidak. Kalau situs sedang mengalami downtime, dampaknya situs akan sulit untuk diakses. Uptrends adalah salah satu layanan yang dapat kita gunakan untuk mengetahui apakah situs kita sedang mengalami downtime atau tidak dari berbagai lokasi.

Di sini kita akan dapat mengetahui dilokasi mana saja situs kita tidak bisa diakses oleh pengunjung. Bagaimana cara mengecek uptime situs dengan Uptrends? Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, kunjungi situs Uptrends di uptrends.com/tools/uptime
  2. Setelah itu, nanti akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Silahkan masukan alamat situs anda pada kolom yang telah disediakan. Kemudian klik Start Test:
    Cek Uptime Blog Dari Lokasi Berbeda
  3. Tunggulah sebentar, nanti akan muncul hasilnya seperti ini:
    Cek Uptime Blog Dari Lokasi Berbeda
  4. Pada gambar diatas terlihat situs saya bisa diakses dengan cepat dari berbagai lokasi. Waktu yang dibutuhkan untuk mengakses situs saya, lumayan cepat. Dan ini merupakan hasil jika situs kita mengalami downtime:
    Cek Uptime Blog Dari Lokasi Berbeda
  5. Kalau muncul warna merah seperti diatas, berarti situs kita tidak bisa diakses dari beberapa lokasi yang terlihat diatas. Hasil tersebut saya dapatkan dari memasukan alamat situs blog tetangga. Heheh. Simak juga, Menggunakan Firewall Di CloudFlare
Dengan menggunakan Uptrends, kita bisa mengetahui apakah server hosting yang kita gunakan memiliki peforma yang baik atau tidak. Saya sendiri sering melakukan eksperimen dengan Uptrends sebelum membeli hosting. Heheh.. Yup! Itulah cara mengecek uptime pada blog kita. :)

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)