Cara Buka Dan Masuk Ke cPanel Hosting

cPanel merupakan singkatan dari Control Panel. Di dalam cPanel-lah kita nantinya akan mengelola situs kita. Perlu diketahui, dari tahun ke tahun versi cPanel selalu berubah-ubah. Semakin tinggi versi cPanel-nya, justru semakin bagus. Banyak sekali menu yang terdapat didalam cPanel. Buat orang awam, pasti akan kebingungan saat pertama kali masuk ke cPanel.

Sesuai dengan judul diatas, saya akan membahas mengenai cara masuk ke cPanel hosting kita. Sebenarnya, untuk masuk atau login ke cPanel sangatlah mudah. Biasanya, setelah kita membeli sebuah hosting, semua rincian mengenai akun kita akan dikirim ke alamat email kita. Termasuk cara login ke cPanel. Simak juga, Pengalaman Menggunakan Hosting IdCloudHost 

Tinggal anda buka saja email yang anda gunakan pada saat mendaftar. Nanti anda akan menemukan email mengenai rincian akun hosting anda. Kalau seandainya anda tidak menemukan apa-apa, silahkan tanyakan lebih lanjut ditempat anda membeli hosting. Kebetulan, bulan lalu saya baru saja membeli hosting di DomaiNesia.

Untuk pengalaman beli hosting di DomaiNesia, bisa anda baca sendiri melalui link tersebut. Nah, setelah saya melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran, DomaiNesia langsung mengaktifkan pesanan saya. Untuk rincian akun saya, semuanya dikirim ke email saya. Pada hari itu juga, saya sudah bisa membuka dan mengakses cPanel dengan memasukan detail login yang ada di kotak masuk email saya. Beginilah penampakan cPanel hosting DomaiNesia saya:

Cara Buka Dan Masuk Ke cPanel Hosting
Tampilan cPanel dari DomaiNesia ini sangat unik sekali. Dengan gaya tampilan tersebut, membuat saya nyaman dalam menggunakan cPanel saya. Sekali lagi saya katakan, apabila rekan-rekan tidak tahu cara masuk ke cPanel, silahkan buka dan cari email yang dikirim oleh pihak hosting. Sebab, disitu terdapat username dan password untuk masuk ke cPanel. Kalau nggak tahu username dan password cPanel, kita tidak akan bisa masuk ke cPanel. Semoga bermanfaat. Lihat juga, Mengatasi Sitemap Error 404 Not Found

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)