Gembok (Kunci) Twitter Lewat HP

Mungkin anda pernah melihat akun Twitter teman, keluarga atau lain sebagainya yang akunnya di gembok (terkunci)? Dan mungkin anda bertanya-tanya, mengapa bisa seperti itu? Di gemboknya akun Twitter tersebut dikarenakan si pemilik mengatur Twitternya kedalam mode private. Pada mode ini, yang dapat melihat status yang diterbitkan oleh orang tersebut ialah hanya orang-orang yang dia kenal saja dan tidak terbuka untuk umum.

Dengan menggembok akun Twitter kita, semua tweet yang pernah kita buat tidak akan muncul di Google. Yups! Benar sekali, ternyata kalau kita tidak menggembok akun Twitter kita semua tweet yang kita tulis akan muncul di Google, saya sendiri sudah membuktikannya. Lihat juga, Cara Unggah Video Di Twitter Lewat HP 

Menggembok akun Twitter ibaratnya hampir sama dengan memproteksi akun kita dari beberapa orang. Yang dapat melihat pembaruan status kita hanyalah teman yang kita kenal. Kalau misalnya tidak kenal, maka dia tidak bisa melihat tweet-tweet kita. Fitur ini hampir sama kayak yang ada di Instagram.

Bagi anda yang ingin menggembok akun Twitternya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Pertama, follow Twitter saya DISINI terlebih dahulu
  2. Setelah itu, masuk ke akun Twitter anda dan pilih Settings:
    Gembok (Kunci) Twitter Lewat HP
  3. Pada Account & Privacy pilih Edit. Kemudian pada Tweet Privacy, silahkan centang Protect My Tweets. Lalu untuk menyimpan perubahan masukan kata sandi Twitter anda, jika sudah silahkan klik tombol Save:
    Gembok (Kunci) Twitter Lewat HP
  4. Selesai!

Dan selamat! Kini akun Twitter anda sudah di gembok. Jika suatu hari anda ingin membuka gemboknya, caranya hampir sama juga. Tinggal hapus saja tanda centangnya dan simpan sebagai perubahan. Bagaimana? Sangat mudahkan? Selamat mencoba ya! Semoga berhasil!  

Updated (November 2020)

Karena tampilan Twitter sudah berubah dan cara diatas tidak berfungsi lagi, berikut saya sajikan cara terbaru mengunci akun Twitter kita lewat hp, yaitu:

  1. Pertama, masuk ke Twitter lalu pilih Settings And Privacy
    Gembok (Kunci) Twitter Lewat HP
  2. Setelah itu pilih Privacy And Safety
    Gembok (Kunci) Twitter Lewat HP
  3. Nah, untuk mengunci akun Twitter kita silahkan centang pada Protect Your Tweets
    Gembok (Kunci) Twitter Lewat HP
  4. Selesai!
Kini akun Twitter kita sudah terkunci sepenuhnya. Orang-orang yang tidak memfollow akun kita, tidak akan bisa melihat status kita. Begitulah cara terbaru mengunci akun Twitter lewat hp. Oke! Selamat mencoba! Lihat juga, Cara Buka Gembok Twitter Lewat HP

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)