Menanam Carpet Seed Tanpa Pupuk Bisa Tumbuh

Apa itu Carpet Seed? Menurut saya, Carpet Seed atau sering disebut dengan Magic Seed adalah semacam benih tanaman yang dapat digunakan untuk membuat sebuah Aquascape. Nah, dengan menanam benih Carpet Seed didalam Aquarium, membuat Aquarium kita terlihat lebih alami karena ada tanaman-tanaman dibawah air. Ikan-ikan pun akan terlihat lebih sehat.

Mungkin banyak yang bertanya, apakah tanaman Carpet Seed bisa tumbuh tanpa dikasih pupuk? Jawabannya, adalah bisa. Tanaman Carpet Seed tetap bisa tumbuh walaupun tidak diberi pupuk tambahan. Sebab, tanaman Carpet Seed ini mudah beradaptasi terhadap lingkungan sekitarnya. Lihat juga, Fungsi Lubang Kecil Pada Mesin Filter Aquarium

Sebelum itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tanaman Carpet Seed dapat tumbuh tanpa menggunakan pupuk. Pertama, pencahayaan yang cukup. Hampir sama dengan tanaman-tanaman yang lainnya Carpet Seed juga membutuhkan cahaya agar dapat tumbuh. Tempatkanlah Aquarium yang berisi bibit Carpet pada ruangan yang cukup cahaya. Atau anda juga bisa memasang lampu LED didalam Aquarium tersebut. Biarkan lampu LED tetap menyala setiap harinya.

Hal kedua yang harus kita perhatikan agar tanaman Carpet Seed dapat tumbuh yaitu jaga kelembapan pada Aquarium. Yap! Jaga Aquarium agar tetap lembab. Jangan memberi air terlalu banyak pada media tanam. Jangan sampai ada genangan air didalam Aquarium. Apabila kita memberi air terlalu banyak pada media tanam, itu akan membuat bibit dari Carpet Seed menjadi busuk dan tidak akan mau tumbuh. Jadi, berikan air secukupnya saja. Cipratkan air dengan menggunakan tangan kedalam Aquarium setiap pagi dan sore.

Dan hal terakhir yang harus kita perhatikan yaitu tutuplah Aquarium dengan plastik bungkus agar tidak ada binatang yang masuk kedalam Aquarium. Dan lubangi plastik tersebut agar udara tetap bisa masuk. Jika ada binatang yang masuk kedalam Aquarium saat kita menanam bibit Carped Seed itu akan mengganggu pertumbuhannya. Jadi, pastikan tidak ada seekor binatang pun yang masuk kedalam Aquarium anda.

Itulah hal-hal dasar yang perlu kita perhatikan agar tanaman Carpet Seed dapat tumbuh tanpa diberi pupuk. Berapa lama waktu yang dibutuhkan agar tanaman Carpet Seed dapat tumbuh? Rata-rata memakan waktu 3-4 hari supaya tanaman Carpet Seednya bisa tumbuh. Agar tanaman Carpet Seed dapat tumbuh sempurna biasanya memakan waktu hampir 1 minggu.

Menanam Carpet Seed Tanpa Pupuk Bisa Tumbuh

Gambar diatas merupakan tanaman Carpet Seed saya yang sudah mulai tumbuh setelah 3 hari. Pada percobaan ini, saya menanam benih Carpet Seed tanpa menggunakan pupuk apapun. Tapi, tetap mau tumbuh kok. Seperti yang sudah saya bilang diatas tanaman Carpet Seed ini mudah beradaptasi terhadap lingkungan yang lembab walau pun tidak kita beri pupuk. Hehe.. Oke! Selamat mencoba ya! Lihat juga, Fungsi Tutup Kecil Pada Mesin Filter Aquarium

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)