Cek Server UP Atau Down Di Uptime Secara Online

Mungkin anda pernah mengalami, pas anda mencoba mengakses situs anda atau pun situs yang lain entah mengapa tidak mau terbuka. Ketika anda refresh pun halamannya tetap tidak bisa. Apa penyebabnya? Sebenarnya, ada banyak faktor yang menyebabkan situs tidak bisa diakses. Salah satunya adalah adanya masalah pada server hostingnya. Itu faktor yang paling utama. Umumnya, jika server tidak mampu lagi menampung beban yang besar, bisa mengakibatkan server tersebut down. Jika server sudah down, semua situs yang menggunakan server tersebut tidak akan bisa diakses. Begitulah kira-kira. Baca juga, Notifikasi Server Down Di Uptime

Nah, untuk mengecek apakah server hosting kita sedang baik ataukah tidak kita bisa menggunakan layanan dari Uptime. Di Uptime, kita bisa mengetahui langsung server sedang UP dan Down. Bagaimana cara, berikut langkah-langkahnya:
  1. Pertama, kunjungi situs Uptime
  2. Lalu pilih Free Tools > Global Uptime
    Cek Server UP Down Uptime
  3. Kemudian, masukan alamat situs anda atau pun server anda, setelah itu klik Start Testing
    Cek Server UP Down Uptime
  4. Tunggulah beberapa saat, sampai hasilnya muncul seperti gambar dibawah ini:
    Cek Server UP Down Uptime
Pada gambar diatas terlihat bahwa situs saya bisa diakses dari berbagai negara dengan respon waktu yang berbeda-beda. Itu menandakan bahwa server situs saya sedang UP. Dan sebaliknya, jika servernya tidak merespon itu tandanya servernya sedang Down. Begitulah cara mengetahui server UP atau Down.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)