Mengetahui Lokasi Server Dengan IP Tracker

Penasaran ingin mengetahui dimana letak lokasi server pada sebuah blog? Tapi nggak tahu caranya? Tenang saja, pada postingan ini saya akan memberitahu anda cara untuk mengecek lokasi server pada sebuah situs. Letak server pada sebuah blog memang punya pengaruh besar.

Semakin dekat letak lokasi servernya semakin cepat pulalah akses terhadap sebuah situs. Dan sebaliknya, jika lokasi server kita berada sangat jauh misalnya terletak di Kanada kalau kita akses dari Indonesia mungkin akan sedikit lebih lambat. Simak juga, Gagal Pasang Dan Verifikasi Domain

Lalu bagaimana cara mengetahui lokasi server di blog kita maupun di blog orang lain? Caranya dengan menggunakan IP Tracker. IP Tracker adalah sebuah layanan gratis yang dapat kita gunakan untuk melacak, dan sekaligus mengetahui informasi mengenai lokasi server berdasarkan alamat IP maupun hostname/domain. Berikut caranya, yaitu:
  1. Kunjungin situs IP Tracker di www.ip-tracker.org. Lalu masukan alamat IP atau domain anda:
    Mengetahui Lokasi Server Dengan IP Tracker
  2. Setelah itu perhatikan secara seksama, nanti akan muncul letak server kita. Pada gambar dibawah terlihat letak server saya adalah di Jakarta:
    Mengetahui Lokasi Server Dengan IP Tracker
  3. Tidak hanya itu saja informasi tentang server juga ditampilkan:
    Mengetahui Lokasi Server Dengan IP Tracker
  4. Sudah tahukan dimana letak lokasi server saya. Heheh
Saya sering menggunakan cara diatas, untuk mengetahui lokasi server pada beberapa blog tetangga. Hoho.. jadi ketahuan deh. Oh iya! Jika suatu blog menggunakan CloudFlare, kita tidak bisa mengetahui letak servernya. Sebab, yang tampil nanti adalah server dari CloudFlare itu sendiri. Alamat server blog yang asli tertutupi dengan server milik CloudFlare. Lihat juga, Mengatasi Muncul Error 522 Di CloudFlare

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)