Mengarahkan Situs Ke Hosting IdCloudHost

Bagi anda yang baru saja membeli hosting di IdCloudHost, langkah pertama yang harus anda lakukan ialah mengarahkan situs ke IdCloudHost. Mengapa kita harus mengarahkan domain kita ke IdCloudHost? Itu dilakukan agar situs kita bisa langsung diakses. Maka dari itulah, kita perlu merubah nameserver di panel domain kita menjadi nameserver IdCloudHost. Baca juga, Desember Ceria Bersama IdCloudHost

Adapun nameserver dari IdCloudHost, yaitu:
Nameserver 1: ns01.cloudhost.id (139.99.7.209)
Nameserver 2: ns02.cloudhost.id (103.15.226.15)
Yap! IdCloudHost memiliki 2 buah nameserver. Kalau saya track alamat IP dari nameservernya, lokasi IP dari nameservernya terletak di Indonesia dan Singapura. Ini sangat bagus sekali. Sebab, situs kita nantinya bisa diakses lebih cepat dari lokasi tersebut.

Setelah mengetahui nameserver IdCloudHost, tinggal ubah saja nameserver lama yang ada di panel domain kita menjadi nameserver IdCloudHost. Seperti ini:
Name Server IdCloudHost
Lalu klik Change Nameserver. Oh, iya kalau anda tidak tahu cara merubahnya tinggal anda hubungi saja tempat anda membeli domain. Proses perubahan nameserver kadang bisa cepat, dan tak jarang juga bisa lama. Memang butuh waktu. Dalam hal ini, saya mengakalinya dengan menggunakan VPN. Jadi, hasilnya bisa langsung dilihat dengan menggunakan IP negara lain di VPN.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)