Mengetahui Versi Android Di HP Asus ZenFone

Buat anda yang baru pertama kali menggunakan hp Asus ZenFone mungkin penasaran versi Android berapakah yang digunakan. Sebenarnya, kita bisa kok melihat versi Android yang sedang digunakan di hp khususnya di hp Asus ZenFone. Setiap versi Android memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Saya masih ingat pertama kali versi yang digunakan di hp saya yaitu Android versi 5.0 (Lollipop). Kemudian saya upgrade menjadi versi 6.0 (Marshmallow). Untuk proses upgradenya memakan waktu yang cukup lama. Maklum, file update yang di unduh sekitar 1 GB lebih. Untung saja jaringan internet pada waktu itu stabil. Kalau nggak, ya mesti di ulang lagi. Lihat juga, Merubah Foto Kontak HP Asus

Proses unduh file update saja sekitar 20 menitan. Belum lagi proses instalnya. Kalau saya totalkan bisa memakan waktu 1 jam, pas lagi proses update saya biarkan saja hp di cas. Di layar memang muncul untuk battery kurang dari 15% tidak bisa melakukan proses update versi Android. Harus di cas dulu barulah nanti otomatis filenya akan diperbarui. Pokoknya lama banget prosesnya. Heheh..

Seperti judul diatas, kali ini saya akan memberikan panduan untuk mengetahui versi Android yang sedang digunakan pada hp Asus ZenFone. Caranya adalah sebagai berikut, yaitu:

  1. Pertama, masuk ke menu Settings (Pengaturan)
  2. Lalu gulir kebawah, pilih About
    Menu Pengaturan HP Asus
  3. Setelah itu nanti akan muncul di layar versi Androidnya seperti ini:
    Versi Android HP Asus ZenFone
  4. Selesai!
Pada gambar diatas terlihat versi Android yang saya gunakan masih versi 6.0.1. Karena memang untuk hp Asus ZenFone Max (keluaran pertama) milik saya versinya sudah mentok disana. Nggak bisa di upgrade lagi. Lihat juga, Cara Mematikan Unduh Gambar Otomatis Di Telegram

Berbeda dengan hp Asus ZenFone Max yang baru dirilis sekarang, versi Android yang digunakan sudah versi 8.0 (Oreo). Nah, seperti itulah cara mengetahui versi Android di hp Asus ZenFone. Untuk semua hp Asus hampir sama caranya. Selamat mencoba!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)