Ganti Lokasi Server Hosting Di IdCloudHost

Selamat datang kembali di blog Mediaku.Net. Pada kesempatan kali ini saya akan berbicara mengenai pergantian lokasi server. Seperti yang kita ketahui, lokasi server sangat mempengaruhi kecepatan loading suatu blog. Semakin dekat lokasi servernya, semakin cepat pula situs bisa diakses. Kebetulan saya baru saja mengganti lokasi server saya di IdCloudHost.

Awalnya, lokasi server yang saya pilih berada di London. Setelah mempertimbangkan banyak hal, lalu saya berniat ingin mengganti lokasi server tersebut ke Indonesia. Karena menggunakan alamat IP London, postingan saya di Google banyak yang tenggelam. Makanya, saya mencoba apakah kalau saya menggunakan server Indonesia trafik bisa lebih banyak atau sama saja. Heheh..

Saya melihat blog-blog besar banyak menggunakan server Indonesia loh. Makanya, mungkin bisa lebih SEO. Beberapa postingannya selalu muncul dihalaman pertama Google. Karena itulah semakin menguatkan niat saya untuk pindah lokasi server. Lihat juga, Alexa Rank: No Data

Nah, lalu apa bisa kita melakukan pergantian server di IdCloudHost? Jawabannya, bisa kok! Jika anda ingin merubah lokasi server di IdCloudHost, anda bisa menghubungi pihak IdCloudHost dengan membuat sebuah ticket.
Ganti Lokasi Server IdCloudHost
Tidak lama, nanti pihak IdCloudHost akan membalas ticket tersebut. Silahkan buka email anda. Seperti inilah kira-kira balasan dari pihak IdCloudHost:
Ganti Lokasi Server IdCloudHost
Kalau anda mendapatkan balasan seperti itu, maka tinggal tunggu saja sampai proses pemindahan lokasi servernya selesai. Berapa lama? Kalau hari libur, biasanya memakan waktu berjam-jam. Tapi, kalau hari kerja prosesnya cepat kok. Oke! Selamat mencoba ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)