Cara Scan Kode QR (Barcode) Dengan UC Browser

Mungkin inilah enaknya menggunakan aplikasi UC Browser. Di UC Browser fitur yang disuguhkan lumayan komplit. Ada satu fitur yang menarik perhatian saya, yaitu kita dapat melakukan scan kode batang atau sering disebut dengan kode QR di UC Browser. Masa iya? Iya! Benar! Kode QR sendiri biasanya berisi informasi seperti link ke sebuah situs, pembacaan lokasi, dan lain sebagainya. Baca juga, Cara Upload Video Di Halaman Facebook

Nah, dengan menggunakan UC Browser kita dapat melakukan scan ke berbagai kode QR. Jika kode QR berisi link ke sebuah situs, maka situs tersebut akan langsung terbuka di UC Browser. Hebatkan?

Lalu bagaimana cara untuk melakukan scan kode QR di UC Browser? Caranya sangat gampang sekali. Berikut adalah cara untuk melakukan scan kode QR di UC Browser, yaitu:
  1. Pertama, buka aplikasi UC Browser di hp anda
  2. Lalu, masuk ke menu UC Browser pilih Alat
    Cara Scan Kode QR Di UC Browser
  3. Setelah itu pilih QR Pemindai
    Cara Scan Kode QR Di UC Browser
  4. Nanti otomatis kamera hp anda terbuka, lalu arahkan kamera tepat di depan kode QR untuk melakukan scan
    Cara Scan Kode QR Di UC Browser
Kemudian, coba lihat apa yang akan terjadi. Kode QR yang anda scan dengan UC Browser, akan langsung terbuka hasilnya di UC Browser. Saya sengaja tidak mengarahkan kamera saya ke kotak kode QR, karena kalau saya arahkan tepat di tengah saya tidak dapat mengambil contoh screenshot diatas. Nah, seperti itulah cara melakukan scan kode QR di UC Browser. Bagaimana? Mudahkan?

Kalau saya perhatikan, mungkin hanya UC Browserlah yang memiliki fitur untuk scan kode QR. Aplikasi browser yang lain, masih belum menyisipkan fitur tersebut. Oke selamat mencoba!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)