Tulis Pesan Baru Di Gmail Lewat HP

Sebelumnya saya telah membuat artikel tentang cara melihat pesan keluar di Gmail lewat hp. Dan sekarang saya ingin menjelaskan tentang cara menulis pesan baru di Gmail lewat hp. Buat sebagian orang mungkin hal ini tidak terlalu sulit untuk dilakukan, namun bagi orang awam dan tidak mengerti dengan bahasa Inggris pasti hal ini menjadi kendala.

Seperti yang kita ketahui, semua layanan yang Google berikan semuanya tersaji dalam bahasa Inggris. Walau pun sebenarnya kita dapat mengatur bahasanya kedalam bentuk bahasa Indonesia, namun tetap saja dalam prakteknya sebagai orang awam hal itu juga menjadi kendala ya kan?

Dulu saya pernah berkunjung ke salah satu forum, pada waktu itu ada yang bertanya tentang sesuatu hal. Kemudian, anggota yang disana memberikan solusinya dalam bentuk link. Jika link tersebut dibuka, maka solusi yang tampil ialah dalam bentuk bahasa Inggris. Lalu dia bertanya lagi, kalau dia tidak mengerti bahasa Inggris. Padahal saya lihat bahasa Inggris yang digunakan pada artikel solusi tersebut kosa katanya masih mudah dipahami. Walau pun saya juga tidak dapat berbicara dalam bahasa Inggris, namun saya mengerti kok apa yang ditulis dalam artikel tersebut. Heheh... Ya mungkin masing-masing orang berbeda-beda, jadi itu merupakan hal yang wajar. Lihat juga, Cara Kirim Lampiran File Di Yahoo

Kembali ke pokok pembahasan, menulis sebuah pesan baru di Gmail lewat hp cukup mudahkan. Bagi anda yang belum mengerti atau pun terkendala dalam hal bahasa, tenang saja saya akan senang hati membantu anda dalam hal ini. Baiklah saya akan menjelaskan tentang cara menulis pesan baru di Gmail lewat hp, caranya yaitu sebagai berikut:
  1. Pertama, Sign In di Gmail terlebih dahulu
  2. Kemudian, untuk menulis pesan baru pilih Compose:
    Tulis Pesan Baru Di Gmail Lewat HP
  3. Lalu pada To (masukan alamat email tujuan), Subject (masukan judul pesan), dan pada Message (masukan isi pesan):
    Tulis Pesan Baru Di Gmail Lewat HP
  4. Jika sudah, silahkan klik Send untuk mengirim pesannya:
    Tulis Pesan Baru Di Gmail Lewat HP
  5. Selesai!
Nah, bagaimana? Mudahkan? Seperti itulah cara menulis pesan baru di Gmail lewat hp. Selamat mencoba ya! Semoga berhasil! Simak juga, Melihat Pesan Terkirim Di Gmail Lewat HP

Updated (Juli 2020)
Memasuki bulan Juli ini, tampilan Gmail telah mengalami perubahan. Jika anda ingin menulis pesan di Gmail pada hp Android silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Pertama, buka aplikasi Gmail di hp Android anda
  2. Setelah itu, klik ikon dibawah ini untuk menulis sebuah email:
    Tulis Pesan Baru Di Gmail Lewat HP
  3. Lalu tinggal masukan email tujuan, subyek, dan isi pesannya:
    Tulis Pesan Baru Di Gmail Lewat HP
  4. Selesai!
Yap! Seperti itulah cara terbaru untuk membuat sebuah pesan baru di Gmail lewat hp. Jika anda mengalami kendala, silahkan ajukan komentar dibawah ini.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)