Tombol Reply (Balas) Blogspot Tidak Berfungsi

Postingan ini saya buat berdasarkan apa yang sedang saya alami. Di mana, pada blog Mediaku.Net ini tombol balas yang ada di kolom komentar tidak bisa digunakan dan juga tidak bisa di klik. Awalnya sih saya tidak menyadarinya, sebab dulu kotak komentar di blog ini tidak saya tampilkan. Seiring berjalannya waktu, saya mulai menerapkan untuk memunculkan kotak komentar di blog.

Itu saya lakukan agar pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan saya tanpa melalui media sosial milik saya. Sebab, ada beberapa masukan dari pengunjung supaya kotak komentar di blog ini diaktifkan saja.

Makanya, beberapa hari yang lalu saya putuskanlah untuk memunculkan kotak komentarnya. Ketika kotak komentarnya sudah saya tampilkan, dan saya coba untuk membalas komentar dari pengunjung ternyata tidak bisa. Baca juga, Dikecualikan Oleh Tag Noindex

Tombol balasnya tidak bisa di klik atau pun ditekan. Lantas saya pun keheranan. Kok gak bisa ya? Kata saya dalam hati. Kalau memberi komentar masih bisa, tapi kalau untuk membalas komentar tidak bisa.

Kemudian, saya cari solusi atas permasalahan tersebut. Setelah kodingnya saya otak-atik, akhirnya tombol balas yang ada di komentar bisa berfungsi lagi.

Untuk mengatasi tombol balas yang tidak bisa digunakan caranya sebagai berikut, yaitu:
  1. Pertama, buat cadangan untuk template anda terlebih dahulu
  2. Setelah itu, buka template anda lewat Notepad++
  3. Kemudian cari kode dibawah ini:
    &lt;!--</head>--&gt;&lt;/head&gt;
    Tombol Reply (Balas) Blogspot Tidak Berfungsi
  4. Lalu ganti menjadi:
    </head>
  5. Setelah itu cari juga kode dibawah ini:
    &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;
    Tombol Reply (Balas) Blogspot Tidak Berfungsi
  6. Ganti juga menjadi:
    </body>
  7. Setelah itu Simpan dan coba upload templatenya lagi
Kemudian, coba tes tombol balasnya. Dan tara...! Sekarang tombol balasnya sudah berfungsi lagi, kalau anda mau tes silahkan berikan komentar dibawah ini dan klik tombol balasnya pasti mau.

Nah, seperti itulah cara saya mengatasi tombol balas yang bermasalah di Blogspot. Sangat mudahkan? Oke! Selamat mencoba! Lihat juga, Kompres Gambar Tanpa Plugin Dengan Optimizilla

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)