Mengatur Penggunaan Data Internet Di HP Realme 5i

Mungkin inilah enaknya menggunakan hp Realme 5i, pada tipe hp ini kita dapat mengatur dan mengelola penggunaan data internet sesuai dengan yang kita inginkan. Istilahnya, kita dapat membatasi penggunaan data internet di hp kita. Pada umumnya pada hp Realme 5i, penggunaan data internetnya dibatasi menjadi 1 GB. Kalau seandainya penggunaan data internetnya lewat dari 1 GB, maka akan langsung muncul peringatan di layar hp kita. Jika sudah lewat dari 1 GB, maka secara otomatis data internetnya akan terhenti sementara.

Menurut saya, dengan kita membatasi penggunaan data internet bisa jadi acuan apakah kita terlalu boros dalam menggunakan data internet ataukah tidak. Serta, dengan membatasi penggunaan data internet dapat juga mengantisipasi terjadi pencurian kuota internet yang berlebihan. Misalnya, teman anda meminta anda untuk berbagi Hotspot. Kita tidak tahukan, apa saja yang akan dia lakukan dengan jaringan Hotspot yang telah kita berikan ya kan? Bisa jadi teman anda tersebut membuka Youtube atau lain sebagainya, sehingga kuota internet kita terkuras tanpa sepengetahuan kita. Lihat juga, Kartu Smartfren 4G Harus Di SIM 1

Nah, untuk mengantisipasi terjadinya hal tersebut kita dapat membatasi penggunaan data internet di hp kita. Bagaimana cara mengatur penggunaan data internet di hp Realme 5i? Caranya adalah sebagai berikut, yaitu:
  1. Pertama, buka menu Pengaturan di hp Realme 5i anda
    Mengatur Penggunaan Data Internet Di HP Realme 5i
  2. Lalu pilih SIM Ganda & Jaringan Seluler
    Mengatur Penggunaan Data Internet Di HP Realme 5i
  3. Kemudian, pilih Pengingat Data Harian
    Mengatur Penggunaan Data Internet Di HP Realme 5i
  4. Setelah itu tinggal anda tentukan saja berapa besar penggunaan data internet yang akan dibatasi:
    Mengatur Penggunaan Data Internet Di HP Realme 5i
  5. Selesai!
Pada contoh diatas saya membatasinya menjadi 1 GB. Itu artinya jika pemakaian data internetnya telah mencapai 1 GB, maka akan langsung muncul peringatan begitu seterusnya. Pada gambar diatas batasan minimal penggunaan data adalah 10 MB dan maksimalnya adalah 100 GB. Lihat juga, Agar Wallpaper Layar Kunci Tidak Blur Di HP Realme

Nah, seperti itulah cara mengatur penggunaan data internet di hp Realme 5i. Sebenarnya, cara diatas juga bisa diterapkan hampir pada semua tipe hp Realme kok, jadi bukan hanya di hp Realme 5i saja. Oke! Selamat mencoba!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)