Gagal Pasang Dan Verifikasi Domain Blogger

Untuk memasang domain sendiri di Blogspot sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Sebab, saat ini sudah banyak sekali panduan-panduan tentang cara memasang domain sendiri di internet. Sebelum kita melakukan kustom domain di Blogspot ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Lihat juga, Mempercepat Propagasi DNS Dengan TTL

Sebelum domain dapat digunakan kita harus melakukan verifikasi kepemilikan terlebih dahulu. Bagaimana cara memverifikasi kepemilikan domain di Blogspot? Caranya adalah dengan menambahkan beberapa record dibawah ini ke DNS domain kita:

Gagal Pasang Domain Blogspot
Ini merupakan tahap awal yang harus kita lakukan supaya domain bisa kita gunakan di Blogspot. Kita diharuskan terlebih dahulu untuk menambahkan record diatas. Cara untuk menambahkannya yaitu masuk ke DNS Manager domain anda lalu buatlah CName seperti gambar diatas. Jika anda tidak mengerti tentang cara menambahkan record CName, silahkan minta bantu ditempat anda membeli domain. Mereka akan senantiasa untuk membantu anda. Hasilnya akan menjadi seperti ini:
Gagal Pasang Domain Blogspot
Setelah CName berhasil ditambahkan, langkah berikutnya adalah kita harus menambahkan record A dan mengarahkan domain kita ke alamat IP milik Blogspot. Buatlah seperti ini:
Gagal Pasang Domain Blogspot
Alamat IP milik Blogspot ada 4 buah. Silahkan tambahkan semuanya pada DNS Manager anda. Ini kita lakukan agar domain bisa diakses tanpa www. Kebanyakan orang lupa untuk menambahkan record ini, sehingga domainnya tidak bisa diakses dengan tanpa www. Tentu ini sangat merugikan kita. Lihat juga, Redirect www Tanpa www

Tahap selanjutnya adalah tinggal klik simpan perubahan di Blogspot, dan domain pun telah bisa digunakan. Jangan lupa centang "alihkan mediaku.net ke www.mediaku.net" seperti gambar pertama. Jika anda telah melakukan semuanya dengan benar, coba akses domain anda tanpa www nanti akan langsung diarahkan ke www. Kini blog kita semakin terlihat lebih keren dengan menggunakan domain sendiri. Ya kan? Hehe.. Seperti itulah cara memasang dan memverifikasi domain di Blogspot. Mudahkan? Selamat mencoba!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)