Cara Cek Pemakaian Data Di UC Browser

Membahas mengenai UC Browser memang tidak pernah ada habisnya. Sebab, fitur-fitur dan menu-menu yang terdapat pada UC Browser sangat beragam sekali. Saya sendiri melihat perkembangan UC Browser beberapa tahun terakhir ini sangat cepat. Dan sekarang sudah menjadi salah satu aplikasi yang menurut saya nyesal kalau tidak digunakan. Bagaimana aplikasi tersebut bisa berkembang sangat pesat? Hmmm... Itu tidak terlepas dari promosi yang dilakukan oleh pihak UC Browser. Hehe..

Kalau diingat-ingat tak terasa sudah bertahun-tahun saya menggunakan UC Browser. Dari yang awalnya nggak tahu sama sekali tentang aplikasi tersebut, dan sekarang perlahan-lahan menjadi tahu kegunaan dari masing-masing fitur yang terdapat di UC Browser.

Salah satu hal yang menarik dari UC Browser ialah kita bisa mengetahui pemakaian data internet disana. Baik itu ketika browsing, mengunduh file, dan lain sebagainya pemakaian data internet akan tersimpan di UC Browser. Dari sana kita bisa lihat, apakah kita termasuk boros atau tidak dalam menggunakan internet. Haha.. Simak juga, Memblokir Iklan Di Opera Mini

Kalau saya sih, menggunakan UC Browser untuk memposting artikel di blog Mediaku.Net ini. Serta, mengupload gambar dan mengirimnya ke blog saya. Mungkin sudah tidak terhitung gambar yang sudah saya upload lewat UC Browser. Hehe

Pemakaian data di UC Browser akan ditampilkan dalam bentuk tabel. Disana kita bisa melihat berapa jumlah pemakaian data internet, hari ini dan bulan ini. Untuk akurasi atau lain sebagainya, saya tidak terlalu tahu. Lantas bagaimana cara mengetahui atau mengecek jumlah pemakaian data di UC Browser? Caranya sangat mudah sob. Silahkan ikuti langkah dibawah ini:
  1. Jalankan aplikasi UC Browser diperangkat yang sobat miliki
  2. Lalu pilih Menu > Help, kemudian pilih Data Usage:
    Cek Pemakaian Data Di UC Browser
  3. Nah, nanti akan tampil seperti ini:
    Cek Pemakaian Data Di UC Browser
Itu merupakan tampilan dari penggunaan data internet saya. Ada Actual Data (data aktual) dan ada juga Saved Data (data yang tersimpan). Berarti kalau kita ingin melihat berapa jumlah penggunaan data hari ini, kita berpatokan pada data aktual atau data yang sebenarnya. Baca juga artikel lainnya, Menghapus Akun Tersimpan Di HP Realme

Mungkin tampilan penggunaan data di UC Browser akan terlihat berbeda diperangkat-perangkat lainnya. Kalau di hp saya, tampilannya cuma seperti itu saja. Hehe.. Walau pun begitu, kita telah berhasil melihat dan mengetahui berapa jumlah penggunaan data kita di UC Browser.

Kalau dilihat pada tampilan diatas, berarti saya nggak termasuk boros-boros amat ya. Haha.. Sekian artikel ini. Terima kasih telah berkunjung dan membaca postingan saya. Selamat mencoba. :)

Updated (Juli 2020)
Cara diatas merupakan cara untuk mengetahui pemakaian data internet di UC Browser pada hp Symbian dan Java. Jika anda menggunakan hp Android berikut adalah caranya, yaitu:
  1. Pertama, buka aplikasi UC Browser di hp Android anda
  2. Setelah itu masuk ke menu lalu klik ikon Pengaturan dibawah ini:
    Cek Pemakaian Data Di UC Browser
  3. Kemudian pilih Add-ons:
    Cek Pemakaian Data Di UC Browser
  4. Lalu pilih Data Usage:
    Cek Pemakaian Data Di UC Browser
  5. Nanti akan tampil penggunaan datanya di hp anda:
    Cek Pemakaian Data Di UC Browser
  6. Selesai!
Nah, seperti itulah cara mengetahui pemakaian data internet pada hp Android. Oke! Semoga bermanfaat ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)