Cara Kirim Lampiran (Attachment) Di Gmail

Kemarin, saya telah membuat sebuah tutorial mengenai cara membuat pesan baru di Gmail. Akhirnya selesai juga artikel tersebut, heheh.. dan pada hari ini masih berlanjut saya membahas mengenai Gmail. Khususnya cara melampirkan file di Gmail.

Maksudnya melampirkan file disini ialah misalnya kita ingin mengirim pesan email dengan mengikutsertakan sebuah file atau dokumen, baik itu berbentuk gambar, musik, video, flash, dan lain sebagainya. Kita ingin mengirimkan file-file tersebut kepada orang lain. Namun, mungkin kita agak sedikit bingung seperti apa caranya.

Dan bagaimana supaya file-file tersebut bisa terkirim ke orang lain. Kalau benar begitu, anda tak perlu khawatir. Sebab, kebetulan kali ini saya membuat artikel mengenai cara melampirkan file di Gmail. Dan semoga bisa berguna untuk anda. Lihat juga, Ubah Ukuran Font Dan Gaya Teks Di Gmail

Sebelum kita ke tutorial, ada sebuah hal yang harus anda ketahui yaitu batas ukuran pengiriman file di Gmail. Kalau nggak salah, Gmail membatasi ukuran file sebesar 25 MB. Itu kalau nggak salah ya. Jadi, kalau anda mengirim file lebih dari itu, maka tidak akan bisa. Pastikan ukuran file sebelum anda kirim, berukuran dibawah ketentuan Gmail tersebut.

Oke. Jika semuanya sudah oke, silahkan ikuti langkah-langkah berikut cara mudah mengirim file di Gmail:
  1. Pertama, buatlah sebuah pesan di Gmail terlebih dahulu
  2. Jika sudah, untuk melampirkan sebuah file atau banyak file, pilih Lampirkan File seperti yang ditunjukan pada gambar dibawah ini:
    Kirim Lampiran (Attachment) Di Gmail
  3. Lalu pilih file yang ingin dikirim. Sebagai tips, anda juga bisa mengirim lebih dari satu file degan menahan tombol ctrl lalu klik file-file yang ingin dilampirkan. Jika sudah silahkan klik Open:
    Kirim Lampiran (Attachment) Di Gmail
  4. Setelah itu, tinggal klik Kirim untuk mengirim file tersebut
  5. Selesai!
Perlu diingat kembali perkataan saya diatas, ukuran file tidak boleh melebihi ketentuan dari Gmail ya. Seperti itulah cara mudah dan singkat mengirim pesan beserta lampiran di Gmail. Kalau ada kesulitan, silahkan bertanya ya.

Updated (Juli 2020)
Cara diatas adalah cara untuk mengirim file lampiran di Gmail lewat komputer, kita juga bisa mengirim dokumen yang kita inginkan di Gmail lewat hp Android. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, buka aplikasi Gmail di hp anda
  2. Kemudian, buatlah sebuah pesan baru seperti biasa
  3. Lalu untuk menambahkan file lampiran kedalam email kita, silahkan klik ikon lampiran seperti yang ditunjukan pada gambar dibawah ini:
    Kirim Lampiran (Attachment) Di Gmail
  4. Setelah itu pilih file yang ingin kita lampirkan
  5. Lalu tinggal kirim deh pesannya
  6. Selesai!
Nah, seperti itulah cara mengirim lampiran di Gmail lewat hp. Semoga berhasil ya. Pasti berhasillah ya kan. Hehehe. Selamat mencoba sobat! Lihat juga, Mengirim SMS Lewat Modem

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)