Cara Mengatur Plugin WP Fastest Cache

Plugin WP Fastest Cache merupakan salah satu alternatif selain W3 Total Cache dan WP Super Cache. Saya sendiri sudah pernah menggunakan W3 Total Cache dan juga WP Super Cache. Keduanya punya peforma yang baik. Namun, entah mengapa semenjak W3 Total Cache merilis versi terbarunya, saat saya mengakses halaman admin atau dasbor admin terasa lambat.

Biasanya kurang dari 2 detik halaman admin langsung terbuka, namun pada saat menggunakan W3 Total Cache versi terbaru terasa sangat beda dengan yang dulu. Kalau blog diakses sih cepat, cuma halaman dasbor admin saja yang terasa agak lambat. Mungkin salah pengaturan kali ya hehe.. Simak juga, Melakukan Full Backup Blog WordPress

Makanya, kini saya beralih dan coba-coba menggunakan plugin WP Fastest Cache. Pada saat saya menggunakan WP Fastest Cache, blog lumayan bisa diakses dengan cepat. Halaman dasbor admin pun bisa diakses dengan cepat. Berikut ini hasil dari tes kecepatan di GT Metrix:
Mengatur Plugin WP Fastest Cache
Gimana? Lumayan memuaskan bukan? Heheh.. Kadang nilai PageSpeed bisa mencapai 95% loh. Apakah itu berkat menggunakan plugin WP Fastest Cache? Mungkin bisa jadi. Untuk pengaturan WP Fastest Cache, saya terapkan seperti digambar dibawah ini:
Mengatur Plugin WP Fastest Cache
Mengapa saya tidak mencentang opsi minify? Pernah saya mencoba menerapkannya, namun tidak mendukung dengan fitur hosting yang saya gunakan. Hasilnya, script berhasil di minify dan dikombinasikan, namun pada saat proses eksekusi tidak berjalan. Makanya, nggak saya centang. Heheh... Lihat juga, Mengatasi Error 522 Di CloudFlare

Bagaimana cara kita mengetahui apakah plugin WP Fastest Cache ini bekerja atau tidak? Caranya sangat gampang, buka blog anda klik kanan lalu pilih View Page Source, dan coba lihat dibagian paling bawah kurang lebih seperti ini:
Mengatur Plugin WP Fastest Cache
Kalau anda menemukan tulisan seperti diatas, itu tandanya plugin WP Fastest Cache berfungsi di blog kita. Namun, kalau anda tidak menemukannya coba keluar dari blog anda, dan ulangi cara diatas. Selamat mencoba!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)