Cara Mengetahui Email Sendiri Di Twitter

Biasanya, kalau kita ingin masuk ke Twitter caranya cukup menggunakan username dan kata sandi kita saja ya kan? Nggak perlu repot-repot memasukan alamat email yang panjangnya minta ampun. Kalau masuk ke Twitter dengan menggunakan username tentu akan lebih simpel, hanya mengetik username kita terus masukin kata sandi Twitter kita. Beres!

Tapi, bagaimana suatu ketika kita sudah lupa dengan alamat email yang kita gunakan di Twitter? Hmm.. saya rasa sebagian orang pasti pernah mengalami hal ini. Karena, kita sebelumnya sudah terbiasa menggunakan username untuk masuk ke Twitter. Akibatnya mungkin kita menjadi lupa, apasih alamat email yang kita gunakan di Twitter. Ya kan? Simak juga, Twitter Tidak Bisa Memuat Gambar Dan Video

Ya, hal ini bisa saja terjadi pada sebagian orang. Tapi, apakah ada cara untuk melihat alamat email kita di Twitter? Tenang saja, ada kok. Pada tahun lalu, sebenarnya saya sudah pernah membahas mengenai hal ini. Untuk melihat email kita di Twitter, bisa kita lakukan lewat hp. Caranya, masuk ke Opera Mini atau UC Browser, lalu akses situs Twitter. Nah, nanti dibagian Settings akan terlihat alamat email kita. Cukup mudah, dan cukup simpel.

Tapi, kalau kita menggunakan aplikasi Twitter di Android tak menjamin di aplikasi tersebut alamat email kita ditampilkan. Makanya, kita harus akses situs Twitter untuk melihat alamat email kita Nah, sedangkan untuk melihat email kita di Twitter lewat komputer, berikut langkah-langkahnya:
  1. Pertama, follow Twitter saya DISINI dulu
  2. Lalu, di Twitter anda pilih menu Settings. Jika anda tidak tahu dimana letak menu tersebut, anda bisa membacanya pada postingan yang berjudul Letak Menu Pengaturan Twitter
  3. Setelah itu, pilih Account:
    Mengetahui Email Sendiri Di Twitter
  4. Lalu cobalah lihat kesamping, maka akan terlihat email yang anda gunakan di Twitter:
    Mengetahui Email Sendiri Di Twitter
  5. Selesai!
Bagaimana? Sudah tahukan alamat email yang anda gunakan di Twitter? Seperti itulah cara mengetahui alamat email kita sendiri di Twitter lewat komputer. Cukup mudah dan cukup simpel. Kalau misalnya anda tidak memiliki komputer, anda bisa melihat email anda lewat hp. Caranya sudah saya jelaskan diatas. Baca juga, Tidak Bisa Upload Video Di Twitter

Sekali lagi saya sampaikan, kalau dari aplikasi Twitter kita coba mungkin tidak akan terlihat. Tapi, nggak tahu jugalah. Mungkin di hp anda berbeda. Heheh.. Selamat mencoba!

Updated (Juli 2020)
Cara diatas merupakan cara untuk mengetahui email Twitter lewat komputer. Kalau anda ingin mengetahui email Twitter anda lewat hp, bisa juga kok. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Buka Twitter lewat UC Browser atau Opera Mini
  2. Kemudian, masuk kedalam menu Twitter, lalu pilih Pengaturan Dan Privasi
    Mengetahui Email Sendiri Di Twitter
  3. Setelah itu pilih Akun
    Mengetahui Email Sendiri Di Twitter
  4. Nah, nanti akan tampil alamat email yang anda gunakan di Twitter seperti gambar dibawah ini:
    Mengetahui Email Sendiri Di Twitter
  5. Selesai!
Seperti itulah cara mengetahui email Twitter kita lewat hp dengan menggunakan aplikasi UC Browser maupun Opera Mini. Oh, iya! Ada juga yang bertanya kepada saya tentang bagaimana cara melacak email di Twitter. Saya sendiri masih kurang paham maksud dari melacak email Twitter.

Apakah ini sama dengan mencari akun seseorang dengan menggunakan alamat emailnya? Apakah benar maksudnya seperti itu. Kalau itu sih gampang, di kotak pencarian Twitter ketik saja alamat emailnya nanti akan muncul profil Twitternya. :)

2 Komentar

  1. Kak saya pengin buka akun Twitter saya yg udah lama .. ktika saya masukan user dan password keluar halaman untuk verifikasi email yang digunakan dalam akun tersebut .. tpi masalahnya saya lupa akun email tersebut .. ada solusi gak kak ?
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor hp nya pernah ditambahkan nggak di Twiiter? Kalau pernah ditambahkan, tinggal reset password Twitternya lewat nomor hp gan :)

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)