Tidak Bisa Upload Video Di Twitter

Pernahkah anda mengalami ketika anda ingin mengupload sebuah video ke Twitter terjadi sebuah masalah yaitu video tersebut tidak bisa dibagikan ke Twitter. Mungkin sebagian dari anda pernah mengalaminya. Ketika dicoba beberapa kali ternyata tetap tidak bisa. Lantas apa sih yang menyebabkan kita tidak bisa mengunggah video ke Twitter?
Tidak Bisa Upload Video Di Twitter

Banyak hal yang dapat menyebabkan kita tidak bisa mengupload video ke Twitter. Salah satunya adalah adanya masalah pada koneksi internet kita. Yap! Itu bisa jadi penyebabnya. Koneksi internet yang tidak stabil dapat mempengaruhi proses unggahan.

Kalau koneksi internet kita sedang bermasalah, proses unggahan akan memakan waktu yang lama. Saya sendiri sudah pernah mengalaminya. Ketika saya mencoba mengupload sebuah video yang berukuran besar selalu saja gagal. Tapi akhirnya berhasil juga. Namun, membutuhkan waktu yang agak lama baru video bisa di upload. Baca juga, Cara Upload Video Di Twitter Lewat HP

Selain koneksi internet, ada juga hal lain yang menyebabkan kita tidak bisa mengupload video ke Twitter yaitu provider memblok suatu akses. Masih ingat nggak kejadian ketika semua media sosial tidak bisa mengupload foto dan video? Untuk melihat foto juga tidak bisa. Yap! Waktu itu pemerintah memblokir akses agar pengguna tidak bisa mengupload foto dan video ke media sosial WhatsApp, Facebook, Twitter, dan Instagram karena suatu alasan. Dan akhirnya banyak masyarakat yang mengeluh atas hal tersebut.

Setelah pemerintah mencabut kembali peraturan tersebut, akhirnya masyarakat pun dapat menggunakan media sosialnya secara penuh. Tapi itu dulu, sekarang sih lancar-lancar saja menurut saya.

Solusi jika anda tetap tidak bisa mengupload video ke Twitter, coba ganti kartu anda ke provider yang lain. Jika setelah anda menggantinya dan ternyata bisa mengupload video ke Twitter sudah dipastikan provider kartu anda sebelumnya sedang mengalami masalah pada koneksi internetnya.

30 Komentar

  1. Hai,kenapa twitter ku gak bisa upload fto&video.Buat komentarpun tidak bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah saat mau posting muncul warning?

      Hapus
    2. Nasipku juga sama bisa post,comen,twet ,retweet
      Giliran upload ,sreennshoot,teks,video dari gallery
      gagal ,tweeter menyebutkan anda tak menghendaki nya .lo kok gitu sih

      Hapus
  2. Saya bisa uploat foto ke Twitter tapi video gak bisa,setiap saya membuka galeri melalui Twitter yg muncul cuma foto, video nya gak muncul,apa yg salah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau videonya tidak muncul saat mau di upload, kemungkinan format videonya tidak didukung oleh Twitter mas. Format video yg di upload bisa .3gp atau pun .mp4

      Hapus
  3. Saya mau aploud video terus saya masuk ke Twitter lalu buka galeri tapi yg muncul di galeri cuma foto, video tidak terlihat di galeri, kenapa mind?

    BalasHapus
  4. Twitter saya upload foto bisa tapi upload video tidak bisa, kenapa ya ?

    BalasHapus
  5. Saya kadang bisa upload kadang gk bisa upload video. Kadang suka gagal, padahal internet aman aman aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin memang ada bug di Twitternya mas

      Hapus
  6. Saya bisa upload foto tapi video tidak bisa lewat hp, di draft gagal mengirim terus.. Gmna ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba upload lewat mobile.twitter.com mas

      Hapus
  7. Saya mau aploud video terus saya masuk ke Twitter lalu buka galeri tapi yg muncul di galeri cuma foto, video tidak terlihat di galeri, kenapa min?

    BalasHapus
  8. halo mau tanya knp ya saya tiap upload video selalu "gagal mengirim tweet" padahal buat kirim foto/gif/nonton video/komen bisa, sinyal juga bagus data & wifi, mohon bantuannya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah videonya berukuran besar gan?

      Hapus
  9. Saya mau tanya dong, saya pengguna hp android, kenapa belakangan ini di Twitter saya ga bisa krim video ya? Pdahal untuk lihat foto dan video yg diupload bisa kok, tapi selalu "gagal mengirim tweet" dan itu cuma untuk video, padahal internet baik" aja, dan juga mempengaruhi apl yg kain, tpi setelah hp nya saya reboot baru mau kembali speti semula, tapi untuk krim tweet video tetap ga bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai aplikasi Twitter ya gan? Coba akses twitter langsung ke situs nya gan mobile.twitter.com, coba upload video dari sana. Kadang aplikasi Twitter memang sering error

      Hapus
  10. Saat saya ingin memosting video d Twitter,,yang muncul hanya foto,,videonya nggak ada,,lalu bagaimana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan postingnya lewat aplikasi twitter?

      Hapus
  11. Kak, kenapa ya aku ngga bisa embed atau share video yg mencantumkan sumber asli gitu? yg linknya ditambah /video/1 . tp kenapa ngga bisa ya? udah coba lewat hp sama pc, tetep ngga bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya, mau di share atau di embed kemana mbak? Bisa contohnya link video yang mau di share itu mbak? :)

      Hapus
  12. Saya mau tanya, saya tidak bisa upload video lewat laptop, kalau mau upload lewat hp juga harus direkam lewat aplikasi twitternya, solusinya apa ya?

    BalasHapus
  13. Mau nanya dong, setiap kali aku mau upload video ke twitter ngga bisa, terus ada tulisan "Media yang anda unggah tidak sah" atau "Gagal mengirim tweet" udah coba juga kok lewat website tapi tetap ngga bisa, jaringan ku aman-aman aja. Tapi itu kalau aku mau upload video aja kalau upload foto bisa, comment juga bisa. Padahal sebelumnya bisa ngirim video kok, itu kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek gan, format videonya sudah sesuai atau belum :)
      Durasi video maksimum adalah 2 menit dan 20 detik.Tidak bisa upload video lebih dari itu gan. Format video yg didukung adalah MP4 dan MOV di aplikasi seluler. Informasi ini saya dapat dari halaman resmi Twitter :)

      Hapus
  14. bang mohon saranya, saya mau upload video yang saya edit ke twitter tetapi terjadi kesalahan dan pengiriman pun gagal, dan saya coba di web terdapat tulisan "media yang anda coba unggah tidak sah" solusinya gimana ya bang? terima kasih

    BalasHapus
  15. kenapa ya sekarang tidak bisa lagi unggah video ke tweeter,, padahal sebelumnya bisa, yang bisa diunggah hanya foto, bisa unggah video itu pun kita harus live dulu ditweeter, nda gitu nda bisa unggah video

    BalasHapus
  16. Kenapa ya uploud video gak bisa tapi pake akun temen dihpku bisa, video yg diuploud pun juga sama. Itu kenapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari akun sepertinya tidak ada pengaruh kak

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)