Check Moz! Mengetahui Skor DA Dan PA

Di grup Facebook lagi hangat-hangatnya membahas mengenai DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority). Sebenarnya, apa sih DA dan PA itu? DA dan PA merupakan salah satu tolak ukur atau acuan dari kepercayaan mesin pencari. Nilai DA dan PA berkisar antara 0 sampai 100. Semakin tinggi nilai DA dan PA suatu blog, maka semakin besar pula kepercayaan yang diberikan oleh mesin pencari seperti Google misalnya.

Blog yang memiliki DA dan PA tinggi, sangat mudah untuk menduduki halaman pertama di Google. Makanya, banyak orang yang mencari domain dengan DA dan PA yang tinggi. Pada awal kita membeli domain, biasanya DA dan PA masih 0. Tapi, tak jarang ada loh domain yang sudah memiliki nilai DA dan PA pas awal kita beli. Itu artinya, domain tersebut sebelumnya sudah pernah digunakan oleh orang lain. Makanya, pas beli nilai DA dan PA sudah muncul. Lihat juga, Pasang Telepon Wireless Panasonic

Jika suatu blog memiliki postingan yang menarik dan banyak dibaca oleh orang secara otomatis Page Authority akan meningkat. Nilai DA dan PA bisa naik, bisa pula menurun tergantung kita merawat blog. Kalau kita update postingan setiap hari nilai DA dan PA sedikit demi sedikit akan meningkat.

Dan sebaliknya, kalau kita sudah jarang posting dalam beberapa bulan nilai DA dan PA akan menurun. Banyak blogger yang rela-rela melakukan riset untuk mencari nama domain yang sudah berumur dan tidak digunakan lagi.

Mengapa banyak blogger yang mengincar domain yang sudah berumur? Karena katanya lebih SEO. Serta, nilai DA dan PA juga besar. Kalau dibilang ada benarnya juga sih, domain yang sudah berumur memang lebih gampang di indeks oleh Google. Ketimbang, domain yang baru saja kita gunakan beberapa bulan.

Sesuai dengan judul postingan diatas, kita bisa mengetahui nilai DA dan PA blog kita. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, kunjungi situs Check Moz (checkmoz.com)
  2. Lalu masukan alamat blog anda, lalu klik Find Moz Metrics
  3. Nanti akan tampil nilai DA dan PA blog kita seperti ini:
    Mengetahui Skor DA Dan PA
  4. Selesai!
Pada gambar diatas, nilai DA dan PA blog saya masih rendah. Heheh.. dulu sih nyentuh angka 30, tapi sekarang mengalami penurunan. Karena, saya jarang posting di blog beberapa bulan. Makanya turun drastis. Postingan unggulan saya juga hilang dari mesin pencari, semenjak saya pindah dari Blogspot ke WordPress. Tapi, sekarang saya berusaha untuk meningkatkannya kembali. Lihat juga, Menggunakan Sitemap Validator Di Yandex

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)