Cara Menonaktifkan Visual Editor WordPress

Apa itu Visual Editor? Visual Editor adalah sebuah tampilan berbentuk visual biasanya disinilah tempat untuk membuat dan mengedit postingan. Salah satu kelebihalan dari Visual Editor ini ialah kalau kita menyisipkan gambar saat lagi menulis postingan, gambarnya akan ditampilkan langsung. Jadi kita dapat mengatur letak gambar sesuai dengan keinginan kita.

Kalau ditampilan visual koding-koding html tidak akan ditampilkan. Jika kita ingin mengedit koding html, tinggal ubah tampilannya ke tampilan versi teks. Simak juga, Mengatasi Login Blocked By Jetpack

Sesuai dengan judul postingan diatas, kali ini saya akan jelaskan tentang cara menonaktifkan Visual Editor. Buat sebagian orang yang sudah terbiasa menggunakan tampilan versi teks, mungkin akan sedikit mengalami kesulitan menulis posting ditampilan visual. Begitu juga yang terjadi pada saya.

Tapi, lama-lama akhirnya terbiasa juga menggunakan tampilan visual ketika membuat posting. Heheh.. Berikut adalah cara menonaktifkan tampilan Visual Editor di WordPress:
  1. Login ke blog anda, lalu pilih Users > Your Profile:
    Menonaktifkan Visual Editor WordPress
  2. Setelah itu, pada Visual Editor silahkan centang/ceklis "Disable the visual editor when writing":
    Menonaktifkan Visual Editor WordPress
  3. Kemudian klik Save
Nah, kini tampilan Visual Editor telah berhasil kita nonaktifkan. Setiap kali kita membuat postingan tampilan visual tidak akan muncul lagi. Selamat mencoba! Lihat juga, Mengatasi Kesalahan Tidak Ada Tag XML

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)