Menghubungkan Domain Ke ServerPilot

Setelah kita berhasil membuat blog WordPress dengan ServerPilot, langkah selanjutnya yang harus kita lakukan ialah menghubungkan domain kita ke ServerPilot. Lebih tepatnya ialah kita mesti mengarahkan domain kita ke IP address VPS. Mengapa kita mesti mengarahkan domain kita ke ServerPilot? Itu dilakukan supaya blog WordPress yang sudah kita buat di ServerPilot, bisa diakses langsung dengan domain kita.

Mungkin anda pernah mengalami, saat domain sudah ditambahkan di ServerPilot, situs yang kita buat tidak bisa diakses dengan menggunakan domain. Masalah tersebut terjadi karena kita belum menghubungkan domain kita ke IP address VPS kita. Makanya situs kita tidak bisa diakses kalau menggunakan domain.

Berikut cara menghubungkan domain ke ServerPilot, yaitu:
  1. Pastikan domain anda memiliki fasilitas DNS Management
  2. Buka panel domain anda, lalu tambahkan A Record
  3. Pada Name (isi dengan alamat domain anda), pada IPv4 Address (masukan alamat IP address dari VPS anda), contohnya seperti digambar dibawah ini:
    Menghubungkan Domain Ke ServerPilot
  4. Jika sudah klik Submit
Kini kita telah berhasil mengarahkan domain ke IP address VPS kita. Tinggal menunggu masa propagasi DNS saja lagi. Untuk mempercepat propagasi DNS anda bisa mengubah alamat IP address anda. Atau coba dengan IP address negara lain. Lihat juga, Spesifikasi Hosting Untuk Trafik 500

Kalau masa propagasi DNS selesai, maka kalau kita mengetik domain kita di browser akan langsung terhubung ke blog kita. Oh, iya untuk tampilan DNS Management bisa berbeda-beda, tapi fungsinya tetap sama kok. Kalau anda gak tahu dimana letak panel DNS Management silahkan tanyakan pada tempat anda membeli domain. Seperti itulah cara mengubungkan domain ke ServerPilot. :)

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)