Cara Backup Database phpMyAdmin Lewat HP

Salah satu hal terpenting untuk mencegah situs kita terhindar dari berbagai masalah ialah dengan melakukan backup database dan file secara berkala. Masalah-masalah tersebut bisa berupa virus, kehilangan data, situs tidak bisa diakses dan lain sebagainya. Makanya backup data blog itu sangat penting sekali dilakukan. Tidak inginkan situs yang sudah anda kelola sekian lama, tiba-tiba terjadi masalah? Dengan melakukan backup, kita bisa mengembalikan situs kita seperti semula lagi. Pada postingan sebelumnya saya sudah pernah menjelaskan tentang, Melakukan Full Backup. Anda bisa membacanya sendiri. Heheh..

Untuk melakukan backup tidak selalu harus menggunakan komputer (laptop) kok. Dengan menggunakan hp pun kita bisa membackup semua isi blog kita dan menyimpannya di hp. Lebih praktis dan mudah. Tanpa ribet-ribet harus membuka komputer lagi.

Database merupakan hal yang wajib harus kita backup. Sebab, semua postingan, link gambar, dan lain sebagainya tersimpan didalam database. Jika database mengalami masalah, maka akan muncul error dan warning di blog kita langsung. Biasanya ditandai dengan tulisan warna merah. Tidak jarang setelah itu situs tidak bisa diakses dan dibuka. Apa anda pernah mengalaminya?

Nah, untuk backup database di phpMyAdmin lewat hp caranya adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, Login ke cPanel
  2. Setelah itu pilih phpMyAdmin
    Backup Database Lewat HP
  3. Kemudian, pilih database yang ingin di backup lalu klik Export
    Backup Database Lewat HP
  4. Tunggu sampai proses unduhannya selesai
File database akan tersimpan di hp dengan format .sql kalau besar ukuran filenya tergantung konten blog anda, kalau di blog anda memiliki banyak konten maka akan besar pulalah file databasenya.

Bagaimana? Gampangkan cara backup database blog lewat hp? Sebenarnya, tidak hanya database saja yang bisa kita backup, semua gambar pun bisa kita backup tinggal anda klik saja link postingan saya diatas yang berjudul full backup tersebut. Selamat mencoba!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)