Ubah Ukuran Import phpMyAdmin Di VestaCP

Pada saat saya hendak mengimport file .sql ke phpMyAdmin di VestaCP, ternyata dilayar dikatakan bahwa besar file yang dapat di import yaitu max. 2,048 KiB (2 MB). Tentu itu sangat kecil sekali. Ukuran database saya saja 12 MB, mana mungkin file tersebut bisa di import kalau dibatasi seperti itu. Ya kan?

Lalu saya carilah solusi di internet untuk memperbesar ukuran import file database di phpMyAdmin. Apesnya, panduan untuk mengubah ukuran file import di VestaCP di internet kebanyakan menggunakan sistem operasi CentOS. Kalau Debian sangat amat jarang sekali yang membahasnya. Waduh, gimana ini! Kata saya dalam hati. Simak juga, Masuk Di VPS Dengan PuTTY

Agar dapat menambah besar ukuran import file kita bisa mengubahnya lewat php.ini, masalahnya saya nggak tahu letak php.ini di Debian. Hahah.. namun setelah saya cari-cari akhirnya saya tahu letaknya. Yehaa! Berikut cara memperbesar import file di phpMyAdmin, yaitu:
  1. Masuklah ke root dengan menggunakan WinSCP
  2. Adapun letak php.ini di Debain ialah pada folder /etc/php5/fpm/php.ini. Seperti gambar dibawah ini:
    Ubah Ukuran Import phpMyAdmin Di VestaCP
  3. Setelah itu klik Edit pada php.ini. Kemudian cari koding "post_max_size =" dan "upload_max_filesize =" lalu masukan berapa besar maksimal ukuran file yang bisa di upload. Contohnya, post_max_size = 24M dan upload_max_filesize = 24M. Ganti nilainya sesuai dengan keinginan anda. Kemudian jangan lupa di Save
  4. Lalu, coba anda restart Debian anda. Setelah itu coba akses phpMyAdmin, dan lihat hasilnya:
    Ubah Ukuran Import phpMyAdmin Di VestaCP
  5. Selesai!
Bagaimana? Apakah sudah berhasil? Seperti itulah cara saya dalam menambah besar ukuran maksimal file yang bisa di import. Oke! Selamat mencoba ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)