Ambil Screenshot Dengan UC Browser

Mengambil screeshot di hp sekarang lebih mudah, pasti semuanya sudah mengenal UC Browser ya kan? Baik yang punya hp Java maupun Symbian pasti semuanya sudah mengenal yang namanya UC Browser.

Dengan menggunakan UC Browser kita dapat dengan mudah mengambil screenshot di hp saat kita tengah browsing. Yups! Fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini cukup keren sekali. Dengan adanya fitur screenshot di UC Browser, mengambil tampilan screenshot jauh lebih mudah. Lihat juga, Cara Share Halaman UC Browser

Baiklah, pada kesempatan ini saya akan memberikan sedikit tips untuk mengambil screenshot di hp dengan menggunakan UC Browser. Ada pun langkah-langkahnya, yaitu:
  1. Jalankan aplikasi UC Browser di hp anda terlebih dahulu.
  2. Kemudian pilih Tools > Screenshot. Seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:
    Ambil Screenshot Dengan UC Browser
  3. Jika kita memilih Screenshot, secara otomatis gambar tampilannya akan terekam. Dan tinggal save deh gambarnya.
  4. Selesai
Nah, seperti itulah cara mengambil screenshot di hp dengan menggunakan UC Browser. Apabila anda kurang mengerti, silahkan tinggalkan sebuah komentar dibawah ini. Baca juga, Cara Bookmark Halaman Opera Mini

Oh, iya cara diatas merupakan cara untuk mengambil screenshot di hp Java dan Symbian, kalau anda menggunakan hp Android tampilannya akan berbeda dengan tampilan diatas. Berikut saya sajikan cara untuk mengambil screenshot di hp Asus, Samsung, Oppo, Realme, Vivo dan lain sebagainya dengan menggunakan aplikasi UC Browser, yaitu:
  1. Pertama, buka aplikasi UC Browser di hp Android anda
  2. Kemudian, klik ikon menu seperti dibawah ini:
    Ambil Screenshot Dengan UC Browser
  3. Lalu pilih Tools
    Ambil Screenshot Dengan UC Browser
  4. Dan untuk mengambil screenshot dari halaman yang kita buka tinggal klik Screenshot
    Ambil Screenshot Dengan UC Browser
Dan tara... kini kita telah berhasil mengambil screenshot pada halaman situs yang kita inginkan dengan menggunakan aplikasi UC Browser. Bagaimana? Mudahkan? Tapi ada cara yang paling mudah lagi untuk mengambil screenshot di hp tanpa menggunakan aplikasi, yaitu dengan menekan tombol tertentu pada hp.

Contohnya, pada hp Asus untuk mengambil screenshot dilakukan dengan menekan tombol power + volume, selain itu mengambil screenshot juga dapat dilakukan dengan menekan dan menahan tombol Recent Apps. Oke! Selamat mencoba!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)