Mengganti Bahasa Di Opera Mini

Saya lihat banyak yang bertanya-tanya tentang cara mengganti bahasa di Opera Mini. Sebagai orang awam tentang hal beginian tentu cukup membingungkan. Walau pun sudah banyak tutorial yang membahas mengenai ini, tapi tetap saja tingkat serapan dan pemahaman masing-masing orang berbeda-beda.

Ada yang menyerap informasi dengan cepat, ada yang menyerap informasi dengan lambat. Serta ada pula yang harus dibimbing. Untuk pengalaman bertemu orang yang harus dibimbing untuk melakukan sesuatu saya sudah pernah mengalaminya. Rasanya seperti apa? Capek banget pokoknya. Padahal tutorial yang saya buat sudah sedemikian rapi dan mudah dicerna.

Tapi, tetap saja tidak mengerti dan harus dibimbing. Weleh. Weleh. Kapok deh bertemu dengan orang semacam itu lagi. Dikira gampang buat artikel bergambar. Heheh.. Tapi ya sudahlah. Kita anggap saja sebagai pengalaman. Lihat juga, Cara Bookmark Halaman Di UC Browser

Kita lupakan saja mengenai hal tersebut, dan kembali ke topik utama. Sebenarnya, bisa nggak sih mengganti bahasa di Opera Mini? Jawabannya adalah bisa. Walaupun di Opera Mini tidak terdapat pilihan untuk mengganti bahasa pada menu Settings > Advanced, lihat gambar berikut ini:
Mengganti Bahasa Di Opera Mini
Mengganti Bahasa Di Opera Mini
Benarkan? Nggak ada pilihan untuk mengganti atau merubah bahasa di Opera Mini. Lalu bagaimana cara mengganti bahasa di Opera Mini, sementara pengaturannya tidak ada? Untuk mengganti bahasa di Opera Mini, kita perlu mengunduh Opera Mini yang baru.

Sebab, pengaturan bahasa hanya ada pada saat pertama kali kita menginstal Opera Mini. Kalau Opera Mini sudah terlanjur terinstal maka kita tidak bisa mengubah bahasanya lagi. Maka dari itulah, solusinya ialah kita harus mengunduh Opera Mini yang baru. Lalu menginstalnya, nanti akan ada pemilihan bahasa pada saat menginstal. Disanalah, kita bisa memilih bahasa yang kita inginkan. Hehe.. Lihat juga, Buka Twitter Dengan UC Browser

Hanya seperti itulah cara untuk merubah bahasa di Opera Mini. Memang sangat direpotkan, kalau tidak ada pengaturan untuk mengubah bahasa di Opera Mini. Tapi, ya.. apa boleh buat. Kan bukan kita yang membuat aplikasinya. Hehe.. Selamat mencoba. Good luck!

Updated (Agustus 2020)
Cara diatas merupakan cara mengganti bahasa di Opera Mini pada hp Symbian dan juga Java. Jika anda menggunakan hp Android anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk merubah bahasa Indonesia di Opera Mini, yaitu:
  1. Pertama, jalankan aplikasi Opera Mini di hp anda
  2. Lalu masuk ke menu Pengaturan
    Mengganti Bahasa Di Opera Mini
  3. Setelah itu pada Language tinggal pilih bahasa yang anda ingin gunakan. Misalnya bahasa Indonesia. Tinggal klik saja bahasa Indonesia
    Mengganti Bahasa Di Opera Mini
  4. Selesai!

Berikan komentar untuk "Mengganti Bahasa Di Opera Mini"

Posting Komentar

Jika anda mengalami kesulitan silahkan tinggalkan sebuah komentar disini ya. Terima kasih! ^^

Iklan Atas

Iklan Atas

Iklan Paragraf

Iklan Bawah

Iklan Paling Bawah

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetHai! Sahabat Mediaku, jika suka dengan blog ini silahkan Like dan Follow akun Media Sosial saya di Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli