Cara Tambah Domain Lewat DirectAdmin

Beberapa waktu yang lalu, saya sudah pernah posting tentang cara mengatur DNS di DirectAdmin. Dan sekarang, kita akan membahas mengenai cara menambah domain lewat DirectAdmin. Kalau menambah domain lewat cPanel, mungkin sudah banyak tutorialnya bertebaran di internet.

Sedangkan, kalau lewat DirectAdmin mungkin masih jarang, walau pun sudah adalah beberapa blog yang membahas mengenai caranya. Antara cPanel dan DirectAdmin, memang sangat berbeda sekali.

Banyak fitur yang terdapat di cPanel, namun belum tentu semuanya ada di DirectAdmin. Untuk perbedaan antara cPanel dan DirectAdmin, bisa anda cari tahu sendiri di Google. Heheh.. Kalau kita memiliki banyak domain, kita bisa menambahkannya lewat DirectAdmin. Lihat juga, Menambah Domain Di ClouDNS

Lalu bagaimana cara menambah domain lewat DirectAdmin? Caranya, mudah! Berikut cara menambah domain melalui DirectAdmin, yaitu:
  1. Pertama, masuklah ke dalam DirectAdmin. Kemudian, pilih Domain Administration:
    Tambah Domain Lewat DirectAdmin
  2. Setelah itu, untuk menambah domain lain milik kita, silahkan pilih Add Another Domain:
    Tambah Domain Lewat DirectAdmin
  3. Kemudian, masukan domain yang anda inginkan. Jika sudah, silahkan klik Create untuk menambahkan domain tersebut:
    Tambah Domain Lewat DirectAdmin
Sampai disini, tahap untuk menambah domain baru lewat DirectAdmin belum selesai. Agar domain tersebut bisa bekerja atau aktif, kita perlu mengubah Nameserver yang ada di domain kita. Istilahnya, kita harus mengarahkan Nameserver domain ke DirectAdmin.

Sebelum mengubahnya, kita harus tahu dulu Nameserver dari pihak hosting kita. Kalau sudah tahu Nameservernya, tinggal ubah saja Nameservernya di domain kita. Selesai! Simak juga, Redirect WWW Ke Tanpa WWW Dengan CloudFlare

Kalau misalnya anda tidak tahu apa Nameservernya, anda bisa bertanya kepada pihak hosting anda. Nanti mereka akan membantu anda.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)