Menggunakan Layanan Dari ClouDNS

Pada kesempatan kali ini saya ingin sharing sedikit mengenai ClouDNS. Saya rasa mungkin semuanya sudah tahu apa itu ClouDNS. Yup! ClouDNS merupakan salah satu penyedia layanan dns hosting. Ada pun layanan dns hosting yang diberikan oleh ClouDNS terbagi menjadi 2 macam, yaitu gratis dan berbayar (premium).
Layanan Dari ClouDNS
Lalu apa sih gunanya kita menggunakan layanan dari ClouDNS? Layanan ini merupakan salah satu alternatif untuk bisa melakukan custom domain di Blogspot. Bagi yang sudah membeli domain, namun tidak ada fitur manage dns itu tentu sangat merepotkan sekali. Fitur manage dns memungkinkan kita untuk dapat melakukan custom domain secara langsung ke Blogspot. Lihat juga, Link Post ?m=1 Muncul Di Google

Fitur ini sangat penting sekali. Apabila fitur tersebut tidak disediakan oleh tempat anda membeli domain, untuk dapat melakukan custom domain ke Blogspot anda harus menggunakan layanan dari pihak ketiga. Salah satunya kita bisa memanfaatkan layanan dns hosting yang diberikan oleh ClouDNS. Di Google sudah banyak sekali blogger yang mengulas mengenai cara custom domain dengan menggunakan ClouDNS. Anda dapat melihatnya di Google. :)

Sebenarnya saya juga menggunakan layanan dari ClouDNS ini, dikarenakan tempat saya membeli domain tidak menyediakan fitur manage dns. Makanya saya butuh layanan dari pihak ketiga, supaya saya dapat melakukan custom domain di blog ini. Sudah berapa lama saya menggunakan layanan dari ClouDNS? Baru kemarin saya menggunakan layanan ClouDNS. Sebelumnya, saya menggunakan layanan free dns dari Namecheap, dan juga sudah pernah menggunakan layanan gratis dari Cloudflare. Heheh.

Tapi, mengapa saya menggunakan layanan ClouDNS? Sebenarnya, ini hanya coba-coba saja sih. Melihat, sudah beberapa bulan terakhir ini trafik pengunjung blog saya mengalami penurunan. Saya tidak tahu mengapa trafiknya menurun.

Atau mungkin karena saya menggunakan layanan free dns dari Namecheap? Sebab, yang menggunakan layanan tersebut berjuta-juta orang. Dulu juga pernah menggunakan layanan Cloudflare, namun sayangnya trafik anjlok karena sering memblok ip address. Kadang, kalau sering kita mengunjungi situs, Cloudflare meminta kita untuk memasukan kode verifikasi. Sungguh, ini sangat mengganggu buat saya. Lihat juga, Menghapus Domain Di CloudFlare

Karena, baru sehari menggunakan layanan ClouDNS, jadi saya belum bisa memberikan hasilnya. Heheh.. Tapi, layanan ClouDNS bisa dijadiin alternatif kok. :)

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)