Menghapus Domain Di CloudFlare

Membahas mengenai CloudFlare memang sangat mengasyikan sekali. Pada postingan sebelumnya saya sudah menulis tentang cara Login di CloudFlare. Dan pada hari ini, seperti judul postingan diatas saya akan menulis tentang cara menghapus domain yang sudah kita daftarkan atau kita tambahkan di CloudFlare. Sebelum itu tentu harus ada alasan mengapa kita ingin menghapus domain dari CloudFlare ya kan?

Alasan paling utama mungkin tidak ingin lagi menggunakan CloudFlare, dikarenakan terlalu ribet mengaturnya. Dan mungkin bisa juga karena setelah menggunakan CloudFlare ketika kita mengakses blog kita sendiri, malah disuruh untuk memasukan kode captcha atau kode verifikasi. Lihat juga, Solusi URL Ditandai Noindex

Yap! Hal yang paling saya tidak suka ialah setiap kita ingin mengakses blog kita diharuskan memasukan kode captcha CloudFlare. Tentu ini mengganggu sekali. Bisa-bisa pengunjung blog kita kabur. Sebenarnya, kita bisa menonaktifkan captcha tersebut dipengaturan CloudFlare kok. Caranya, buka CloudFlare lalu di Firewall atur Security Level menjadi Essential Off. Dengan begitu, kalau kita berkunjung ke blog kita sendiri berkali-kali maka tidak akan ada lagi disuruh untuk memasukan kode captcha.

Perlu diingat, kalau kita menonaktifkannya dampaknya keamanan situs kita akan menjadi lemah. Tapi, kalau kita cuma menggunakan CloudFlare untuk mengatur DNS, maka itu tidak terlalu pengaruh. Saya biasanya menonaktifkan fitur tersebut.

Kembali ke topik pembahasan. Sebenarnya, bagaimana sih cara menghapus domain di CloudFlare? Cara menghapus domain di CloudFlare cukup mudah kok. Berikut tutorialnya, yaitu:
  1. Pertama, masuk ke CloudFlare terlebih dahulu
  2. Lalu gulir kebawah, nanti akan ada dua buah pilihan yaitu Pause CloudFlare On Site dan Remove Site From CloudFlare. Kalau anda ingin menonaktifkan sementara layanan CloudFlare anda bisa memilih Pause. Sedangkan, kalau anda ingin menghapus domain anda dari CloudFlare silahkan pilih Remove:
    Menghapus Domain Di CloudFlare
Kalau kita sudah menghapus domain dari CloudFlare, maka situs kita tidak akan terhubung lagi dengan CloudFlare. Pengalaman saya, saya pernah lebih dari tiga kali menghapus domain yang sama di CloudFlare karena alasan tertentu. Heheh..

Pas saya menambahkan domain tersebut ke CloudFlare, masih bisa. Itu artinya domain yang sebelumnya sudah kita hapus bisa kita tambahkan lagi kalau suatu hari kita ingin menggunakan CloudFlare lagi. Simak juga, Muncul CloudFlare Error 521. Seperti itulah cara menghapus domain di CloudFlare. Semoga bermanfaat ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)