Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Di Twitter Lewat HP

Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk membuat akun Twitter kita lebih aman yaitu dengan mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah (Two-Factor Authentication). Menurut saya fitur ini sangat berguna sekali untuk mencegah apabila ada orang yang ingin meretas akun Twitter kita. Saya akan menjelaskan secara singkat cara kerja dari fitur tersebut. Misalkan ada orang yang iseng menebak-nebak kata sandi akun Twitter anda. Atau pun misalnya mereka menggunakan menu Lupa Password untuk bisa meretas akun Twitter anda. Jika mereka berhasil melakukannya, dan kalau kita sebelumnya sudah mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah mereka tidak akan bisa langsung masuk ke akun Twitter kita. Twitter akan langsung meminta orang tersebut untuk memasukan kode verifikasi dua langkah. Lihat juga, Cara Buka Gembok Twitter Lewat HP

Kode verifikasi dua langkah akan dikirim langsung oleh Twitter ke nomor hp kita lewat SMS. Jadi, hanya kitalah yang tahu kode verifikasinya. Kalau orang tersebut salah memasukan kodenya, maka tidak akan bisa membuka akun Twitter kita. Bagaimana? Hebatkan? Oh, iya! Hati-hati juga menggunakan fitur verifikasi dua langkah ini, sebab jika anda mengganti nomor hp dan anda mencoba login ke Twitter anda akan diminta verifikasi juga. Kalau anda masih bisa membuka email yang anda daftarkan pada Twitter anda tidak masalah. Anda bisa mereset kata sandinya langsung. Jangan sampai nanti jadi masalah buat anda dikemudian hari ya. Nanti malah repot sendiri.

Apakah hanya di Twitter saja ada fitur verifikasi dua langkah ini? Hmmm.. Tidak! Di semua media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lain sebagainya juga tersedia fitur verifikasi dua langkah ini. Di email (Yahoo dan Gmail), WhatsApp, Telegram juga ada fitur ini. Lalu bagaimana cara mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah di Twitter lewat hp? Berikut adalah cara untuk mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah di Twitter lewat hp, yaitu:

  1. Pertama, follow akun Twitter saya DISINI terlebih dahulu
  2. Kemudian, jalankan aplikasi Twitter di hp anda
  3. Lalu pilih menu Settings and Privacy
    Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Di Twitter Lewat HP
  4. Setelah itu pilih menu Security and Account Access
    Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Di Twitter Lewat HP
  5. Kemudian, pilih menu Security
    Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Di Twitter Lewat HP
  6. Nah, lalu pilih Two-Factor Authentication
    Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Di Twitter Lewat HP
  7. Untuk verifikasi dua langkah di Twitter ada tiga pilihan, yaitu menggunakan Text Message, Authentication App, dan Security Key. Jika anda mau, anda bisa mengaktikan ketiganya sekaligus. Jika anda ingin lebih simpel pilih saja metode Text Message:
    Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah Di Twitter Lewat HP
  8. Setelah itu, nanti Twitter akan meminta untuk memasukan nomor hp kita. Silahkan masukan nomor hp anda
  9. Kemudian, Twitter akan mengirimkan beberapa digit angka lewat SMS untuk memverifikasi nomor hp anda tersebut
  10. Silahkan buka kotak masuk SMS anda, lalu masukan kode tersebut
  11. Selesai!

Bagaimana? Mudahkan? Yap! Seperti itulah cara mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah di Twitter lewat hp. Jika kita menggunakan Twitter sebagai media untuk bisnis, menurut saya kita perlu mengaktifkan fitur tersebut. Itu dilakukan untuk mencegah agar akun Twitter kita tidak mudah untuk diretas oleh orang. Lihat juga, Twitter Tidak Bisa Memuat Gambar Dan Video 

Jika fitur tersebut sudah aktif, maka setiap kita login akan diminta untuk memasukan kode verifikasi dua langkah. Seperti yang saya jelaskan diatas, kodenya langsung dikirim ke nomor hp kita lewat SMS. Oke! Selamat mencoba ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)