Penyebab HP Asus Sering Ngelag Dan Hang

Buat anda pengguna hp Asus ZenFone, mungkin pernah mengalami saat membuka aplikasi atau pun bermain game hp terasa sangat berat sekali. Tidak jarang ujung-ujungnya hp malah hang dan tidak merespon. Yang paling terasa mungkin adalah saat bermain game, sering ngelag dan lemot. Padahal, koneksi internet yang kita gunakan sangat stabil. Lalu apakah yang menyebabkan hp Asus kita sering mengalami lag dan hang? Berikut ulasannya.

Sedikit bercerita, saya merupakan salah satu pengguna hp Asus ZenFone Max. Sudah lama saya menggunakan hp tersebut. Dulu awal-awal saya menggunakan hp Asus, mau dipakai buat apapun hp Asus bisa diandalkan. Termasuk dalam bermain game.

Hp tersebut sangat tahan sekali untuk bermain game. Maklumlah, kapasitas baterainya cukup besar yaitu 5000 mAh. Bisa dipakai bermain game selama seharian.

Tapi, jangan coba-coba anda memainkan game di hp Asus saat lagi ngecas. Karena, itu akan membuat hp Asus menjadi lemot dan ngelag. Setiap kali di cas, dan dipakai untuk bermain game hp seketika menjadi lemot dan cepat panas. Baca juga, Hapus Aplikasi Bawaan HP Asus Dengan AppMgr 

Makanya, saya sangat jarang sekali memainkan game saat lagi ngecas. Takut nanti terjadi sesuatu. Kalau baterainya sudah full, barulah saya pakai lagi untuk bermain game. Mungkin itulah salah satu kekurangan dari hp Asus ini.

Kembali ke topik pembahasan, salah satu penyebab hp Asus sering ngelag dan hang saat digunakan ialah dikarenakan kapasitas RAM yang sudah terlalu penuh. Perlu diketahui, aplikasi-aplikasi yang berjalan otomatis dibelakang layar juga dapat membuat RAM cepat penuh. Walau pun anda menggunakan aplikasi untuk membersihkan aplikasi-aplikasi yang memakan RAM besar, itu tidak terlalu efektif. Silahkan deh anda coba.

Selain itu, mendisable (menonaktifkan) aplikasi bawaan Asus juga dapat mempengaruhi kinerja hp. Kalau tidak percaya silahkan anda coba sendiri. Untuk uji coba, silahkan disable beberapa aplikasi bawaan Asus yang menurut anda tidak terlalu penting. Kemudian, silahkan lihat perbandingannya.

Penyebab HP Asus Sering Ngelag Dan Hang

Dalam seketika, hp akan menjadi terasa sangat lambat. Untuk buka aplikasi semacam Instagram, WhatsApp, Line, Facebook, dan lain sebagainya memerlukan waktu. Tidak jarang hp langsung ngehang dan blank.

Dari mana saya tahu bahwa kalau kita mendisable aplikasi bawaan Asus dapat menyebabkan hp menjadi ngelag, dan lemot? Saya tahu dari forum resminya Asus. Mendisable aplikasi bawaan Asus dapat menyebabkan penurunan peforma hp. Awalnya saya juga tidak percaya, banyak aplikasi bawaan yang saya nonaktifkan pengennya di hapus saja tapi tidak bisa. Lihat juga, Solusi HP Asus ZenFone Max (ZC550KL) Ngelag 

Ketika beberapa aplikasi saya disable, hp langsung menjadi lemot. Sangat berat sekali ketika digunakan. Padahal sebelumnya tidak seperti ini. Lalu, saat saya aktifkan kembali aplikasi yang saya disable tersebut peforma hp Asus saya kembali seperti normal kembali.

Ternyata memang benar, jangan sesekali mendisable aplikasi bawaan hp Asus kalau tidak ingin hp anda menjadi lemot. Nah, itulah penyebab utama hp Asus sering ngelag dan hang. Kalau anda pernah mendisable aplikasi bawaan Asus, coba sekarang diaktifkan kembali. Pasti peforma hp Asus anda akan lebih cepat dari sebelumnya.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)