Cara Upgrade Paket Hosting IdCloudHost

Ada beberapa hal yang menyebabkan seseorang ingin mengupgrade paket hosting yang saat ini dia gunakan. Salah satunya mungkin menginginkan kapasitas penyimpanan (storage space) yang lebih besar agar bisa memuat konten yang lebih banyak. Serta lonjakan trafik yang tinggi juga bisa menyebabkan seseorang mengupgrade paket hostingnya. Trafik pengunjung yang tinggi akan mengakibatkan kerja server akan menjadi lebih berat. Penggunaan CPU akan meningkat. Bisa kita lihat dari cPanel. Kalau penggunaan CPU-nya sudah 95% sampai 100% ada baiknya kita segera mengupgrade paket hosting kita. Kalau tidak, situs tidak akan bisa diakses.

Tapi, selama saya menggunakan IdCloudHost penggunaan CPU justru sangat stabil. Setiap hari saya pantau salah satu blog saya yang di hosting IdCloudHost penggunaan CPU rata-rata tidak lebih dari 20%. Sedangkan, penggunaan trafik bandwithnya sudah mencapai 1 GB lebih sampai hari ini. Itu tidak jadi masalah karena di IdCloudHost bandwith yang disediakan tidak terbatas. Mengapa penggunaan bandwith bisa meningkat? Itu dikarenakan postingan blog saya menggunakan gambar. Semakin banyak gambar yang diakses oleh pengunjung semakin meningkat pulalah penggunaan bandwithnya. Lihat juga, Kode EPP Transfer Domain

Sesuai dengan judul diatas, kali ini saya akan memberikan panduan untuk mengupgrade paket hosting kita di IdCloudHost. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, Login ke IdCloudHost
  2. Setelah itu pilih situs yang paketnya ingin anda upgrade
  3. Kemudian pilih Management Actions > pilih Upgrade/Downgrade:
    Cara Upgrade Paket Hosting IdCloudHost
  4. Lalu pilih jenis paket hosting yang anda inginkan seperti dibawah ini:
    Cara Upgrade Paket Hosting IdCloudHost
  5. Jika sudah nanti akan terbit sebuah invoice baru, tinggal lakukan saja pembayaran untuk paket hosting tersebut
  6. Selesai!
Di gambar diatas, banyak sekali paket yang ditawarkan. Saya sarankan pilihlah paket yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong anda saat ini. Nanti kalau misalnya trafik pengunjung blog anda meningkat tajam lagi, barulah upgrade ke paket yang lain jangan langsung menggunakan paket yang sumber dayanya besar. Kalau anda membeli paket yang sumber dayanya besar, tapi trafik blog anda masih kecil itu namanya pemborosan.

Anda bisa mencoba paket yang dasar dulu, lalu kemudian baru ketika situs sudah mulai ramai barulah upgrade hostingnya. Begitulah cara mengupgrade paket hosting di IdCloudHost. Selamat mencoba!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)