Penyebab Ikon Font Awesome Tidak Tampil

Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mempercantik tampilan blog ialah dengan menyisipkan beberapa ikon Font Awesome di blog kita. Saya sendiri sudah menerapkannya di blog Mediaku.Net ini. Untuk pemasangan ikon Font Awesome di blog pun tidaklah terlalu sulit.

Pokoknya, bagi anda yang suka mengedit tampilan blog atau pun mendesain tampilan blog, anda wajib menggunakan Font Awesome ini. Kalau saya lihat beberapa pembuat template terkenal seperti Igniel, Mas Sugeng, Arlina Design, Kompi Ajaib, dan lain sebagainya menggunakan Font Awesome ini didalam template yang mereka buat. Untuk hasilnya, sudah pasti tidak diragukan lagi. Keren sekali pokoknya. Heheh..

Font Awesome Tidak Tampil

Memang sudah terbukti bahwa Font Awesome ini dapat mempercantik tampilan blog. Tapi, sebagian blogger pasti pernah mengalami ikon Font Awesome yang dimasukan didalam blog tidak muncul alias blank. Jika anda mengalami hal seperti itu, jangan buru-buru panik dulu. Ada beberapa hal yang menyebabkan ikon Font Awesome tidak tampil, diantaranya:
  1. Pertama, versi ikon Font Awesome yang digunakan tidak cocok. Saat ini versi ikon Font Awesome yang terbaru adalah versi 5. Jika anda memasang ikon Font Awesome versi 5, sedangkan di blog anda menggunakan Font Awesome versi 4.7 tentu ikonnya tidak akan tampil. Namun sebaliknya, jika anda menggunakan versi 5 dan memasang ikon versi 4.7 ikonnya bisa tampil. Anda bisa mengecek sendiri berapakah versi Font Awesome yang anda gunakan di blog melalui template anda. Biasanya linknya seperti ini:
    cdnjs.cloudflare.com/ajax/libs/font-awesome/4.7.0/css/font-awesome.min.css
    Kalau saya Font Awesomenya masih menggunakan versi 4.7. Pada versi ini, ikon yang ditawarkan masih sedikit berbeda dengan versi terbarunya yang saya lihat sudah lumayan banyak ikon-ikonnya. Lihat juga, Edit Template Di Notepad++
  2. Kedua, koneksi internet yang buruk. Ya! Hal ini juga dapat mengakibatkan ikon Font Awesome tidak tampil sempurna. Biasanya, ikon yang ditampilkan kotak-kotak saja. Pastikan koneksi internet anda stabil.
  3. Ketiga, perangkat yang digunakan belum mendukung ikon Font Awesome. Ini bisa dilihat, kalau anda menggunakan hp jadul ikon Font Awesome tidak akan muncul dikarenakan hp tersebut belum mendukung karakter, dan simbol.
Nah, itulah beberap hal yang menyebabkan Font Awesome tidak muncul. Kalau pada kasus pertama, anda bisa memperbaikinya dengan mengubah versi Font Awesome yang digunakan. Ganti saja ke versi yang lebih tinggi. Nanti, pasti ikon Font Awesomenya muncul.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)