Buat Nama Domain Berdasarkan Keyword

Mungkin salah satu hal yang membingungkan ketika kita hendak membeli domain untuk dipasangkan di blog kita ialah menentukan nama domainnya. Sebenarnya sih, kita tidak perlu bingung dalam memilih nama domain. Jika blog yang anda kelola adalah blog personal, anda dapat menggunakan nama anda sendiri untuk domain tersebut. Banyak kok, blogger yang menggunakan panggilan dan singkatan dari namanya kemudian digunakan untuk nama domainnya. Saya pun menggunakannya.

Selain menggunakan nama sendiri, kita juga dapat menggunakan sebuah penggalan kata dalam bahasa Indonesia sebagai nama domain kita. Contohnya, seperti nama domain saya Mediaku.Net.

Saya menggunakan kata Mediaku sebagai nama domain saya. Awalnya saya sangat kesulitan dalam memilih nama domain. Banyak nama domain yang bagus-bagus, tapi sudah diambil oleh orang lain. Dan akhirnya saya mendapatkan sebuah nama domain yang cukup unik dan mudah untuk diingat. Heheh.. ya itulah Mediaku. Lihat juga, Mengatasi Domain Expired

Nama domain dari Mediaku ini, juga dapat digunakan sebagai kata kunci (keyword). Ketika saya iseng-iseng menuliskan kata Mediaku di Google, muncul hasil penelusuran seperti ini:

Keyword Mediaku.Net
Kalau orang-orang mengetik kata tersebut blog saya akan tampil. Ini sangat menguntungkan buat saya. Sebab, dengan 1 buah kata kunci saja blog saya sudah muncul dihalaman pertama Google. Sehingga dapat mendatangkan pengunjung.

Pemilihan kata sebagai nama domain memang sangat menguntungkan. Tapi, sebaiknya gunakanlah kata yang singkat dan jangan terlalu panjang. Sehingga, orang-orang akan lebih mudah untuk mengingatnya.

Jika anda baru membeli domain, butuh waktu agar domain tersebut dapat bersaing di Google. Apa lagi sekarang algoritma Google berubah-ubah, butuh kerja keras agar blog kita dapat dikenal oleh orang lain.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)