Jangan Lupa Perpanjang Domain Blog

Pada saat kita membeli sebuah domain, kita dapat menggunakan domain tersebut selama 1 tahun. Kita juga dapat membeli domain dengan jangka pemakaian lebih dari 1 tahun. Biasanya, kalau seperti itu kita mendapatkan potongan harga. 1 tahun merupakan jangka waktu yang lama. Saya sendiri sudah menggunakan domain Mediaku.Net ini selama 2 tahun. 2 tahun? Ya! Selama 2 tahun. Heheh.. Tapi, tak terasa juga ternyata sudah 2 tahun saya menggunakan domain sendiri.

Ada sebuah hal yang harus kita perhatikan kalau menggunakan domain sendiri, yaitu kita jangan sampai lupa untuk memperpanjang domain kita. Kalau anda mempunyai blog dengan pengunjung yang ramai, tapi masa aktif domain anda sudah habis blog anda tersebut tidak akan bisa dikunjungi untuk sementara. Domain tersebut akan di suspend oleh pihak providernya. Biasanya akan langsung muncul peringatan saat kita mengakses blog kita.

Blog anda akan bisa diakses kembali, setelah anda melakukan perpanjangan domain. Maka dari itu jangan sampai lupa untuk memperpanjang domain anda. Biasanya, sebelum masa aktif domain anda berakhir anda akan mendapat sebuah email dari tempat anda membeli domain. Isinya ialah memberitahu kita kalau masa aktif domain kita akan berakhir dalam jangka waktu yang dekat.

Berbagai kesibukan, baik itu di dunia nyata maupun di dunia maya tentu akan membuat kita lupa untuk memperpanjang (me-renew) domain kita. Ya, namanya juga manusia. Heheh.. Tapi, kalau anda tetap ingin menggunakan domain anda ada baiknya anda segera melakukan perpanjangan domain. Kan sedih juga, kalau blog kita tidak bisa diakses gara-gara belum melakukan perpanjangan domain atau lupa melakukan perpanjangan domain. Lihat juga, Mengatasi Your Domain Has Expired 

Dan saya baru saja melakukan perpanjangan domain Mediaku.Net ini selama 1 tahun. Berikut bukti bahwa saya telah berhasil melakukan perpanjangan terhadap domain Mediaku.Net ini:

Jangan Lupa Perpanjang Domain Blog
Dalam tulisan ini, saya hanya ingin mengingatkan jangan sampai lupa untuk memperpanjang domain kita. Jika kita sampai lupa dan telat beberapa hari saja untuk memperpanjangnya, biasanya akan langsung kena denda keterlambatan. Saya sudah pernah mengalaminya, dan harus membayar denda keterlambatannya. Heheh.. Jika anda ingin menggunakan domain anda jangka panjang sebaiknya langsung perpanjang saja selama 5 tahun. Sebab, harga perpanjangan domain tiap tahun mengalami kenaikan.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)