Cara Pilih Versi WordPress Saat Instal

Saat ini versi terbaru dari WordPress adalah versi 5.2. Banyak perubahan yang terjadi di versi 5 keatas, salah satunya adalah perubahan besar-besaran terhadap tampilan editor. Di versi terbaru ini, kotak editor lama akan diganti menjadi kotak editor bergaya Gutenberg. Kalau ditanya, jujur saya lebih suka dengan tampilan kotak editor yang lama. Lebih simpel dan mudah untuk digunakan. Kalau Gutenberg terlalu ribet menurut saya. Tapi, tetap bisa kok kita ganti ke kotak editor yang lama.

Dan jika anda ingin menginstal WordPress, kita juga bisa memilih versi WordPress yang mana yang ingin kita gunakan. Walau pun saat ini WordPress sudah merilis versi 5.2, tetapi saya masih suka menggunakan versi 4.9.

Belum ada rencana untuk memperbarui versi WordPress saya. Sebab, saya masih nyaman menggunakan versi 4.9. Saya takut, kalau saya mengupgrade versi WordPress ke versi terbaru theme dan plugin yang saya gunakan tidak mendukung. Makanya, saya tunda dulu untuk memperbarui versi WordPress saya. Baca juga, Backup Folder wp-content Dan Database

Untuk memilih versi WordPress yang ingin kita gunakan saat menginstal WordPress lewat cPanel sangatlah mudah. Caranya adalah sebagai berikut:
  1. Masuk ke cPanel
  2. Kemudian pilih Softaculous untuk menginstal WordPress
  3. Lalu nanti akan tampil pilihan sebagai berikut, pada pilihan Choose The Version You Want To Install (silahkan pilih versi WordPress yang ingin anda gunakan)
    Cara Pilih Versi WordPress Saat Instal
  4. Setelah itu klik Install
  5. Selesai!
Pilihlah versi WordPress yang anda inginkan. Kalau di cPanel saya versi WordPress yang tersedia mulai dari versi 4.9 sampai 5.2 (versi paling baru). Masing-masing versi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk versi 5.2, jujur saya belum pernah mencobanya. Lihat juga, Halaman Banyak Dikecualikan Oleh Search Console

Kalau anda ingin tahu perbedaan masing-masing versi, anda dapat mencoba menginstal WordPress di localhost menggunakan XAMPP di komputer. Heheh.. Oke! Seperti itulah cara memilih versi WordPress saat kita ingin menginstal WordPress. Bagaimana? Gampangkan? Oke! Selamat mencoba ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)