Mengetahui Versi Android Di HP Asus ZenFone Max

Sebenarnya cara untuk mengetahui versi Android yang digunakan pada hp Asus ZenFone Max (ZC550KL) sangatlah mudah. Pasti anda penasarankan ingin mengetahui versi Androidnya? Untuk hp Asus keluaran terbaru hampir sebagian versi Androidnya sudah tinggi. Berbeda dengan hp Asus yang lama versi Androidnya masih rendah.

Untuk hp Asus ZenFone Max bertipe ZC550KL versi Androidnya mentok di 6.0.1 (Marshmallow). Jika anda mengupgrade ke versi ini, untuk pemakaian RAM terbilang cukup boros. Saya hanya menginstal satu buah game, tapi setiap dijalankan selalu ngelag dan hp cepat panas. Makanya, kemarin saya downgrade ke versi awalnya lagi.

Setelah versi Androidnya saya downgrade, peforma hp saya pun menjadi lebih cepat dibanding sebelumnya. Hmm.. saya rasa memang untuk versi 6.0.1 masih perlu dilakukan perbaikan. Itu merupakan pengalaman yang saya alami. Baca juga, HP Asus ZenFone Max Sering Ngelag

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui versi Android yang digunakan pada hp Asus? Caranya adalah sebagai berikut, yaitu:

  1. Pertama, buka menu di hp Asus lalu pilih menu Settings
    Mengetahui Versi Android HP Asus ZenFone Max
  2. Kemudian, gulir kebawah lalu pilih About
    Mengetahui Versi Android HP Asus ZenFone Max
  3. Dan nanti akan tampil versi Android yang kita gunakan, seperti ini:
    Mengetahui Versi Android HP Asus ZenFone Max
  4. Selesai!
Bagaimana? Mudahkan? Pada gambar diatas terlihat, bahwa versi Android yang saya gunakan di hp Asus ZenFone Max saya adalah versi 5.0.2 (Lollipop). Sebenarnya, saya lebih senang menggunakan versi ini. Mengapa? Karena, pada versi rendah ini kita dapat memindahkan bermacam aplikasi dan game kedalam memori eksternal (SD Card). Kalau di versi 6.0.1, kita tidak dapat memindahkannya.

Mungkin itulah salah satu keunggulan dari versi 5.0.2 ini. Serta, pada versi ini hp Asus saya saat bermain game tidak terlalu sering ngelag. Berbeda kalau saya menggunakan versi diatasnya. Sering kali terjadi ngelag.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)