Modem Telkomsel Flash Tidak Bisa Internet

Mungkin anda pernah mengalami pas mencolokan modem Telkomsel Flash ke komputer/laptop, modemnya tidak mau connect ke internet. Sebenarnya apa penyebabnya? Penyebabnya bisa bermacam-macam. Salah satunya adalah posisi sim card tidak sesuai dengan semestinya. Seperti yang kita ketahui, saat ini rata-rata semuanya pasti menggunakan sim card berukuran Micro SD. Itu sama besarnya dengan memori di hp.

Kalau saya perhatikan, di modem Telkomsel Flash tempat menaruh sim cardnya lumayan besar sedangkan apa bila kita menggunakan sim card ukuran Micro SD tentu kita harus menyesuaikannya terlebih dahulu.

Letakan sim cardnya ke tengah, dan jangan terlalu kedalam. Kalau terlalu kedalam, sim cardnya tidak akan terbaca atau pun kalau terlalu kesamping juga sama. Letakan sim cardnya ditengah. Baca juga, Ganti Bahasa Di Modem Telkomsel Flash
Modem Telkomsel Flash Tidak Bisa Internet
Nah, pada gambar diatas sinyal internetnya tidak muncul itu akibat dari salah menempatkan sim card. Selain salah meletakan sim card, ada faktor lain yang menyebabkan modem tidak mau connect ke internet yaitu plat kuningan pada sim card kotor atau lecet. Ya! Ini juga bisa membuat modem tidak mau connect.

Pengalaman pribadi saya, saya pernah memasukan sim card yang plat kuningannya sudah kabur kalau disisipkan di hp masih bisa terbaca sim cardnya, nah kalau saya memasukan sim cardnya ke modem tidak mau connect. Jaringannya juga tidak muncul. Lihat juga, Kartu Smartfren 4G Harus Di SIM 1

Untuk cara mengatasi cukup gampang, sim card dengan plat kuningan yang sudah kabur tersebut saya gosok-gosokan ke kain sampai kuningannya berwarna agak cerah. Kalau sudah bersih, cobalah pakai di modem pasti mau. Saya sudah membuktikannya sendiri. Heheh.. karena memang terlalu banyak sim card, jadinya ada yang nggak ke pakai lalu pas mau pakai lagi plat pada sim cardnya berubah menjadi buram.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)