Ubah Ukuran Font Dan Gaya Teks Di Gmail

Pada saat kita hendak menulis pesan email di Gmail, biasanya ukuran tulisannya terlalu kecil. Untuk sebagian orang mungkin akan mengalami kesulitan melihat ukuran font yang terlalu kecil di Gmail. Hal ini hanya terjadi kalau kita menulis pesan di Gmail lewat komputer, sedangkan kalau kita menulis pesan lewat hp, misalnya hp berbasis Android, BlackBerry, Symbian, maupun Java, ukuran fontnya akan menyesuaikan dengan ukuran font di hp tersebut. Berbeda kalau kita menulis pesan di Gmail lewat komputer.

Sebenarnya, bisa saja sih diakali dengan melakukan zoom pada layar. Dengan begitu, semua ukuran tulisan yang ada dilayar akan terlihat besar. Tapi, dampaknya tampilan Gmail juga ikut membesar, sehingga akan terlihat tidak bagus. Simak juga, Ganti Bahasa Gmail Menjadi Bahasa Indonesia.

Nah, cara lain untuk mengganti ukuran tulisan di Gmail, ialah sebagai berikut:
  1. Pertama, buka Gmail dan buatlah sebuah pesan email baru. Sebelum anda menulis, untuk mengubah ukuran tulisan silahkan pilih Formatting options:
    Ubah Ukuran Font Dan Gaya Teks Di Gmail
  2. Setelah itu, nanti akan muncul beberapa jenis ukuran tulisan yang ada di Gmail, yaitu Small, Normal, Large, Huge. Pilih saja ukuran Large, atau ukuran yang lain juga bisa:
    Ubah Ukuran Font Dan Gaya Teks Di Gmail
  3. Sampai disana, tutorial mengubah ukuran tulisan di Gmail sudah kita lakukan. Nah, kalau anda ingin mengganti gaya tulisan atau font di Gmail, silahkan klik gambar yang ditunjukan pada panah dibawah ini:
    Ubah Ukuran Font Dan Gaya Teks Di Gmail
  4. Lalu, pilih jenis font yang ingin anda gunakan ada banyak jenis font yang terdapat di Gmail:
    Ubah Ukuran Font Dan Gaya Teks Di Gmail
  5. Selesai!
Nah, ukuran tulisan sudah kita ganti, jenis font pun juga sudah kita ganti. Dan sekarang anda bisa lebih nyaman saat menulis pesan di Gmail. Agar lebih keren, anda juga bisa mengganti warna tampilan di Gmail. Nanti akan saya berikan panduannya di postingan selanjutnya. Lihat juga, Mengatur Ukuran Font Di Twitter Lewat HP

Sebenarnya, kita juga bisa merubah warna tulisan di Gmail. Di samping kotak B (Bold), I (Italic), U (Underline) kan ada kotak huruf A, tinggal klik saja itu kemudian pilih warna tulisan yang anda inginkan.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)