Mengatur Ukuran Font Di UC Browser

Sebelumnya saya pernah membahas tentang cara mengambil screenshot dengan UC Browser dan cara mengganti theme UC Browser. Dan pada hari yang sangat indah ini saya ingin menjelaskan tentang cara mengatur ukuran font di UC Browser. Mungkin, beberapa dari anda pernah mengalami masalah ukurang font yang ada di UC Browser terlalu kecil atau pun terlalu besar.

Dampak dari hal tersebut ialah ketika kita membaca artikel yang ada di internet lewat UC Browser, terkadang terasa kurang nyaman atau lain sebagainya. Saya juga pernah mengalami hal ini. Pada waktu itu, ukuran font yang ada di UC Browser saya terlalu besar. Pada saat membaca artikel, terasa kurang nyaman. Makanya saya ganti ukuran fontnya lagi. Hehehe.. Baca juga, Mode Incognito Di UC Mini

Mungkin anda bertanya-tanya, apa bisa kita mengganti ukuran font di UC Browser? Jawabannya, bisa! Hampir sama dengan aplikasi browser lainnya, semisalnya Opera Mini di UC Browser kita juga dapat mengatur ukuran font dengan ukuran yang kita inginkan. Terus? Seperti apa caranya? Caranya sangat gampang sekali kok. Jika anda ingin merubah ukuran font di UC Browser, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Pertama, jalankan aplikasi UC Browser di hp anda.
  2. Lalu pilih Menu > Settings > Preferences. Kemudian, pada Font Size tentukan ukuran font yang ingin anda atur atau ukuran yang sesuai dengan selera anda. Jika sudah, silahkan klik Ok untuk menyimpan perubahan tersebut:
    Mengatur Ukuran Font Di UC Browser
  3. Selesai!
Dan ukuran font di UC Browser pun akan berubah. Bagaimana? Mudahkan? Nah, seperti itulah cara merubah ukuran font di UC Browser. Selamat mencoba ya! Semoga berhasil! :)

Updated (Juli 2020)
Cara diatas adalah cara untuk mengubah ukuran font di UC Browser pada hp Java dan Symbian. Sedangkan untuk pengguna Android, cara untuk mengatur ukuran font di UC Browser adalah sebagai berikut, yaitu:
  1. Pertama, buka aplikasi UC Browser di hp Android anda
  2. Kemudian, masuk ke menu Pengaturan dengan mengklik ikon dibawah ini:
    Mengatur Ukuran Font Di UC Browser
  3. Setelah itu, pilih Pengaturan Browsing
    Mengatur Ukuran Font Di UC Browser
  4. Lalu pilih Font & Tampilan
    Mengatur Ukuran Font Di UC Browser
  5. Nah, tinggal anda geser saja ke kiri atau ke kanan nanti ukuran fontnya akan berubah. Sesuaikan dengan keinginan anda
    Mengatur Ukuran Font Di UC Browser
  6. Selesai!
Yup! Gampangkan? Seperti itulah cara mengatur ukuran font UC Browser di hp Android. Lihat juga, Tampilan Twitter Full Site Di UC Browser

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)