Jetpack Error Tidak Bisa Terhubung

Sore ini saya berencana untuk menggunakan plugin Jetpack agar dapat mengetahui perkembangan trafik pengunjung di blog saya. Sebab, repot juga harus mengunjungi Google Analytic tiap kali saya ingin melihat statistik situs harian saya. Makanya, agar lebih memudahkan untuk mengetahui trafik pengunjung, saya instalkan plugin Jetpack di blog saya.

Proses instalasi berhasil dengan baik. Agar plugin Jetpack ini bisa bekerja, saya harus menghubungkan blog saya ini ke blog WordPress.com, sebab itu sudah menjadi sebuah persyaratan yang ditentukan oleh pihak WordPress.

Kemudian, saya hubungkanlah blog saya ke WordPress.com. Ketika saya klik, Menyambungkan Jetpack tiba-tiba muncul pesan error, seperti gambar dibawah ini:
Jetpack Error Tidak Bisa Terhubung
Detil Galat: The Jetpack server encountered the following client error. Verification secret not found
Wah! Ada apa ini, kata saya dalam hati. Baru pertama kali saya mengalami hal diatas. Biasanya sih lancar-lancar saja. Tapi, entah kenapa setiap saya coba menghubungkan Jetpack selalu tidak bisa dan selalu muncul pesan error seperti diatas. Hmmm.. kemudian, saya cari solusinya di internet. Namun, sayangnya saya tidak menemukan solusi apapun. Baca juga, Mengatasi Munculnya Error 522 Di CloudFlare

Lalu, saya coba menonaktifkan plugin Jetpack dan mengaktifkannya lagi. Ketika mau dihubungkan, tetap tidak bisa. Weleh! Kemudian, saya coba iseng-iseng menonaktifkan plugin W3 Total Cache, setelah itu saya coba menyambungkan plugin Jetpacknya, dan ternyata... Yes! Tidak muncul pesan errror lagi:
Jetpack Error Tidak Bisa Terhubung
Itu merupakan halaman Log In untuk menyambungkan Jetpack. Setelah itu, langsung saya masukan Username dan Password akun WordPress.com, dan klik tombol Log In. Lalu muncul tampilan seperti ini:
Jetpack Error Tidak Bisa Terhubung
Kemudian, tinggal klik Approve untuk menghubungkan Jetpack. Dan akhirnya berhasil. Heheh.. Setelah Jetpacknya terhubung, saya aktifkan lagi plugin W3 Total Cache. Dari kejadian diatas, saya menyimpulkan Jetpack tidak bisa terhubung mungkin dikarenakan W3 Total Cache masih menyimpan cache yang lama. Makanya, nggak terhubung. Heheh.. simak juga, Mengatasi Login Blocked By Jetpack

Karena, Jetpack sudah berhasil terhubung kini saya dapat dengan mudah memantau statistik dari blog saya. Hehe

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)