Memantau Kesalahan Di Google Webmaster Tools

Fungsi Google Webmaster Tools atau Google Search Console bukan hanya sekedar, menambah blog dan menambah sitemap saja. Namun, Google Webmaster Tools dapat juga digunakan untuk berbagai hal. Misalnya, merubah alamat blog lama ke alamat yang baru, seperti yang sudah pernah saya lakukan, bisa dilihat di Perubahan Alamat Di Google Webmaster Tools.
Memantau Kesalahan Di Google Webmaster Tools
Selain itu, kita juga bisa memantau keadaan situs kita. Saya sering menggunakan Google Webmaster Tools untuk melihat kesalahan perayapan atau Crawl Error.

Biasanya, kesalahan perayapan bisa diakibatkan beberapa faktor, seperti alamat tidak dapat diakses karena server sibuk atau down, serta dapat juga diakibatkan karena alamat tidak ditemukan. Tergantung kode errornya. Masing-masing kode error memiliki makna dan penjelasan yang berbeda-beda.

Saya pernah, pada saat menulis artikel dan menyisipkan link, linknya kurang sempurna saya tuliskan. Beberapa hari berikutnya, ternyata muncul di Google Webmaster Tools. Dan langsung saya perbaiki linknya. Hehe.. Setelah itu nggak ada error lagi. Lihat juga, Mengatasi Halaman Banyak Dikecualikan Google Search Console

Google Webmaster Tools memang sangat berguna sekali. Di sana kita dapat memantau kesalahan yang terjadi pada situs kita. Serta memperbaiki kesalahan tersebut. Tak hanya itu, kita juga bisa melihat kata kunci apa saja yang paling banyak dicari oleh pengunjung. Pemilihan kata kunci sebagai judul artikel, bisa meningkatkan trafik pengunjung blog kita 2 kali lipat. Bahkan bisa lebih. Jadi, Google Webmaster Tools itu sebenarnya banyak fungsinya. Namun, sebagian dari kita mungkin hanya tahu sedikit tentang fungsinya tersebut.

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)