Cara Keluar Di Grup Lewat Aplikasi Facebook

Pernahkah anda merasa risih ketika seseorang menambahkan anda ke grup Facebook entah apalah nama grupnya, padahal anda tidak ingin bergabung dengan grup tersebut? Mungkin sebagian dari anda cukup risih dengan hal ini. Apa lagi didalam grup tersebut hanya membahas mengenai jual beli produk.

Ya! Salah satu kelemahan Facebook saat ini ialah kalau misalnya seseorang menambahkan kita grup dia, maka kita tidak bisa menolaknya. Kita akan bergabung secara otomatis, saat mereka menambahkan kita ke grup. Sedangkan untuk pilihan, 'Tolak' tidak ada. Simak juga, Mengubah Bahasa Facebook Lewat HP 

Mungkin terkadang kita heran juga, kita nggak pernah bergabung ke grup tersebut tapi kok bisa bergabung gitu saja?

Nah, maka dari itulah kalau misalnya kita tidak suka dengan grup tersebut, kita bisa keluar sendiri kok dari grup itu. Untuk cara keluar dari grup Facebook, sudah pernah saya tulis sih sebenarnya di blog saya yang satunya lagi. Tapi, mungkin karena letak menu yang ada di Facebook berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, makanya masih ada yang bertanya-tanya mengenai hal ini.

Pada postingan ini, saya akan tunjukan cara keluar dari grup Facebook lewat hp. Baik itu, hp Android, BlackBerry, Symbian, dan Java semuanya bisa menggunakan cara saya dibawah ini untuk keluar dari grup Facebook. Lalu bagaimana cara keluar dari grup Facebook? Caranya sebagai berikut:

  1. Pertama, like fans page saya DISINI terlebih dahulu
  2. Lalu buka situs Facebook melalui Opera Mini atau pun UC Browser lewat hp anda, dan masuklah ke m.facebook.com
  3. Kemudian, pilih grup yang anda inginkan
  4. Setelah itu, gulir bagian paling bawah grup tersebut, lalu klik Info:
    Cara Keluar Di Grup Lewat Aplikasi Facebook
  5. Jika anda benar ingin keluar dari grup tersebut, silahkan pilih Keluar dari Grup:
    Cara Keluar Di Grup Lewat Aplikasi Facebook

Tinggal anda ikuti saja instruksinya. Setelah itu, nanti anda akan keluar dari grup tersebut. Jika anda ingin keluar dari grup yang lainnya, caranya sama seperti diatas. Tinggal anda praktekin saja. Heheh.. Simak juga, Melihat Catatan Di Facebook Lewat HP 

Bagaimana? Apakah anda sudah bisa melakukannya? Sebenarnya, walau pun hp-nya berbeda caranya tetap sama. Yang terpenting ialah anda akses situs Facebook seperti diatas. Untuk keluar dari grup Facebook lewat aplikasi Facebook tidak akan bisa. Kalau anda membuka aplikasi Facebook untuk keluar dari grup, anda tidak akan bisa menemukannya. Sebab, menu untuk keluar dari grup tidak tersedia.

Maka dari itulah, banyak yang bingung cara keluar dari grup Facebook dikarenakan mereka menggunakan aplikasi Facebook. Seperti yang saya katakan diatas, untuk keluar dari grup Facebook cukup akses situs m.facebook.com saja. Di sana barulah anda bisa keluar dari grup Facebook.

Updated (Oktober 2020)

Untuk panduan diatas mungkin saya rasa sudah tidak bisa diterapkan lagi. Tapi tenang saja, pada kesempatan kali ini saya akan merevisi postingan yang saya tulis ini. Berikut adalah cara terbaru untuk keluar dari grup Facebook lewat aplikasi Facebook, yaitu:

  1. Pertama, buka aplikasi Facebook di hp Android anda
  2. Kemudian, buka grup yang anda inginkan
  3. Setelah itu, klik ikon yang ditunjukan seperti gambar dibawah ini:
    Cara Keluar Di Grup Lewat Aplikasi Facebook
  4. Nah, untuk keluar dari grup tersebut tinggal klik Keluar Dari Grup
    Cara Keluar Di Grup Lewat Aplikasi Facebook
  5. Selesai!
Yap! Seperti itulah cara baru untuk keluar dari grup Facebook melalui aplikasi Facebook. Bagaimana? Mudahkan? Selamat mencoba ya! Jika anda mengalami kesulitan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini. Terima kasih!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)