Cara Membuat Pesan Baru Di Gmail

Mungkin ini adalah tutorial yang kesekian kalinya yang saya tulis mengenai Gmail. Pada postingan-postingan terdahulu, sebenarnya saya sudah pernah membahas mengenai cara mengirim pesan email di Gmail. Namun, tutorial tersebut hanya saya peruntukan untuk pengguna hp saja. Nah, benarkan saya sudah pernah menulis tentang cara membuat pesan di Gmail, tapi itu lewat hp.

Lalu bagaimana cara membuat pesan baru di Gmail lewat laptop/komputer atau nama lainnya sering kita sebut dengan dekstop? Huhuhu... caranya sangat mudah sekali kok. Tapi mungkin ada sebagian dari kita masih belum tahu cara membuat sebuah pesan baru di Gmail, dan sekaligus cara untuk mengirim pesan tersebut. Lihat juga, Tulis Pesan Baru Di Gmail Lewat HP 

Tapi, anda jangan khawatir. Sebab, saya sangat suka sekali kalau sudah membahas yang namanya Gmail. Anda bisa lihat sendiri, sudah berapa banyak artikel yang saya tulis mengenai Gmail. Karena itulah, pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah tutorial mengenai cara membuat pesan baru di Gmail.

Agar lebih mudah anda memahaminya, tutorial ini sudah saya lengkapi dengan gambar. Jadi, orang awam pun pasti bisa melakukannya. Itu harapan saya. Hehhe.. :) Baiklah, tanpa basa-basi lagi berikut ini merupakan cara mebuat pesan baru di Gmail lewat laptop, yaitu:

  1. Pertama, Sign In atau masuklah ke Gmail anda terlebih dahulu
  2. Setelah itu, untuk menulis sebuah pesan email baru, silahkan pilih Tulis:
    Cara Membuat Pesan Baru Di Gmail
  3. Nah, nanti akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Disana terdapat Kepada, Subyek, dan isi pesan:
    Cara Membuat Pesan Baru Di Gmail
  4. Isilah, di Kepada (masukan alamat email tujuan), di Subyek (masukan judul pesan), dan jangan lupa masukan isi pesan didalam kotak yang paling besar. Hasilnya, seperti ini:
    Cara Membuat Pesan Baru Di Gmail
  5. Jika anda sudah mengisi semuanya, silahkan klik tombol Kirim untuk mengirim pesan tersebut
  6. Selesai!

Mungkin ada yang bertanya, berapa lama pesan akan sampai ke penerima pesan? Hmmm.. ini tidak seperti kita mengirim pesan melalui kantor pos yang butuh waktu berhari-hari untuk sampai ketempat tujuan.

Nah, kalau kita mengirim pesan lewat email, pesan akan sampai pada detik itu juga. Wah.. yang benar? Iya bener. :p pesannya akan sampai dengan cepat kayak kilat gitu. Hahaha..

Itulah salah satu keuntungan dari mengirim pesan lewat email. Nggak butuh waktu lama. Kecuali jika salah alamat, ya pasti nggak sampai-sampailah. Hahah.. Bagaimana? Cukup mudahkan? Simak juga, artikel yang tak kalah menariknya, yaitu Melihat Email Terkirim Lewat HP 

Sekian tutorial cara membuat pesan baru di Gmail, dan sekaligus mengirimnya. Semoga apa yang saya tulis memberi manfaat untuk anda. Selamat mencoba! Salam hangat dari blog Mediaku.Net. Dan nantikan artikel saya berikutnya ya. :)

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)