Cara Berhenti Langganan Aplikasi Di Play Store

Buat anda yang ingin menghentikan atau membatalkan berlangganan pada sebuah aplikasi yang ada di Play Store, kali ini saya akan memberikan panduannya. Sebelum itu perlu diketahui, jika kita berlangganan pada sebuah aplikasi biasanya tiap bulan kita akan diminta membayar biaya untuk perpanjangan langganannya. Itu tergantung berapa lama durasi langganannya. Rata-rata durasi langganannya ada perbulan, per 3 bulan, per 6 bulan, dan ada juga pertahun. Tergantung kita pilih paket langganan yang mana. Tidak jarang juga ada paket langganan yang hanya sekali bayar. Jadi, kita hanya perlu membayar sekali setelah itu kita bebas menggunakan semua fitur yang ada di aplikasi tersebut seumur hidup. Namun, untuk paket jenis ini biasanya biaya lumayan mahal.

Jika kita senang dengan semua fitur yang dihadirkan, tentu tidak masalah bagi kita untuk merogoh kocek berlangganan aplikasi tersebut. Kalau kita menggunakan metode pembayarannya lewat pulsa, maka setiap bulan pulsa kita akan dipotong secara otomatis.Walau pun kita tidak menggunakan aplikasinya, jika di kartu SIM milik kita ada pulsa yang mencukupi maka akan terpotong secara otomatis.

Oh, iya! Hampir rata-rata aplikasi yang ada di Play Store disisipkan iklan. Contohnya, kalau kita senang dalam mengedit foto ada beberapa aplikasi edit foto yang disediakan di Play Store. Cobalah anda instal salah satunya, pasti saat kita mengedit foto akan muncul berbagai macam-macam iklan. Ya kan? Lihat juga, Mengubah Ukuran Font Di Opera Mini

Iklan-iklan yang bermunculan pada aplikasi edit foto tersebut, menurut saya sangat mengganggu sekali. Kita dipaksa untuk melihat iklannya selama beberapa detik, barulah kemudian fitur yang ada pada aplikasi tersebut bisa diakses. Sebenarnya, kita bisa kok menghilangkan iklan-iklannya yaitu dengan berlangganan pada aplikasi tersebut. Hahah.. Memang pintar sekali pembuat aplikasinya dalam mencari uang.

Kembali ke topik pembahasan, lalu bagaimana cara untuk berhenti berlangganan aplikasi di Play Store? Cara untuk berhenti langganan aplikasi yang ada di Play Store cukup mudah kok. Berikut adalah langkah-langkahnya, yaitu:

  1. Pertama, buka Play Store di hp Android anda
  2. Lalu pilih menu Subscriptions
    Berhenti Langganan Aplikasi Di Play Store
  3. Setelah itu akan muncul daftar aplikasi langganan milik kita. Pilih dan klik salah satu aplikasi yang anda inginkan:
    Berhenti Langganan Aplikasi Di Play Store
  4. Nah, untuk menghentikan langganannya tinggal klik Batalkan Langganan
    Berhenti Langganan Aplikasi Di Play Store
  5. Selesai!
Yup! Kini kita telah berhasil menghentikan langganannya. Karena kita telah berhenti langganan, maka semua fitur yang ada pada aplikasi tersebut akan kembali seperti semula. Iklan-iklannya pun akan kembali muncul. Dan hanya beberapa fitur saja yang dapat kita gunakan. Kita pun tidak perlu repot-repot lagi membayar biaya langganannya. Oke! Seperti itulah cara berhenti langganan pada sebuah aplikasi yang ada di Play Store. Selamat mencoba ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)