Cara Menutup (Menonaktifkan) Akun Twitter

Pada kesempatan ini saya ingin memberikan panduan tentang bagaimana cara menutup akun Twitter. Sebelum itu, mengapa kita ingin menutup akun Twitter? Mungkin alasannya beragam-ragam. Diantaranya, mungkin karena malu di Twitternya berisi tweet-tweet celotehan yang nggak jelas, suka kritik-kritik orang. Karena nggak mau dilihat teman atau kerabat terdekat makanya pengen menutup akun Twitter. Atau sudah bosan bermain Twitter. Hehe.. Apa pun itu, pasti sebagian orang memiliki alasan tersendiri.

Menutup akun Twitter sama artinya dengan menonaktifkan akun Twitter kita. Sebenarnya, jika anda tidak ingin orang lain melihat status tweet anda, anda tidak perlu repot-repot menutup akun Twitter anda. Dengan memproteksi akun Twitter kita saja, orang lain tidak akan mampu melihat status anda, kecuali orang yang menjadi followers anda.

Namun, kalau anda benar-benar ingin menutup akun Twitter milik anda, silahkan ikuti langkah-langkah yang saya tulis dibawah ini:

  1. Pertama, follow Twitter saya DISINI terlebih dahulu
  2. Masuk ke Twitter anda seperti biasa. Saya sarankan membuka Twitter anda lewat komputer atau laptop saja. Mengapa begitu? Karena, kalau dibuka lewat hp Android, Symbian, BlackBerry, dan Java, nggak akan ketemu menu pengaturan yang lebih lengkapnya. Tapi, bisa diakali kalau membuka Twitter lewat UC Browser dengan mode tampilan Full Site. Tapi, kali ini saya sarankan melakukannya lewat komputer
  3. Setelah anda membuka Twitter lewat komputer, silahkan pilih menu Pengaturan Dan Privasi. Kalau nggak tahu dimana letak menu tersebut, lihat di postingan saya sebelumnya yang berjudul Letak Menu Pengaturan Di Twitter
    Cara Menutup (Menonaktifkan) Akun Twitter
  4. Setelah anda berada di menu pengaturan Twitter, lalu pilih Akun Anda:
    Cara Menutup (Menonaktifkan) Akun Twitter
  5. Kemudian, gulir kebagian yang paling bawah. Lalu, klik Nonaktifkan Akun Anda untuk menutup akun Twitter anda. Setelah itu masukan kata sandi anda jika anda benar-benar ingin menutup akun Twitter anda:
    Cara Menutup (Menonaktifkan) Akun Twitter
  6. Selesai!

Kini akun Twitter anda sudah ditutup. Twitter biasanya memberikan jangka waktu untuk anda apabila anda berubah pikiran, dan ingin mengembalikan dan menggunakan kembali akun Twitter yang sudah ditutup tersebut. Saya kurang tahu juga berapa hari.

Setelah lewat dari hari yang ditentukan, maka Twitter anda akan ditutup secara permanen alias selama-lamanya. Dan anda tidak bisa menggunakan akun Twitter tersebut lagi kalau sudah ditutup permanen. Apa pun itu, semuanya terserah pada anda. Lihat juga, Gembok Twitter Lewat HP

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)