Cara Ganti Password Akun Lazada Seller Di HP

Salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk mengamankan akun seller kita di Lazada yaitu dengan mengganti kata sandinya secara berkala.Yap! Dengan merubah kata sandi secara berkala, dapat mencegah terjadinya pencurian akun Lazada kita. Seperti yang kita lihat, saat ini banyak sekali terjadi kasus-kasus pencurian akun. Banyak trik-trik yang digunakan oleh pelaku untuk bisa meretas sebuah akun.

Hal ini pun juga pernah terjadi kepada saya. Ada nomor yang tidak dikenal menghubungi saya dan memberitahukan bahwa saya mendapatkan uang sebesar 2 juta rupiah. Pelaku menawarkan kepada saya apakah uangnya mau di transfer ke rekening atau masuk ke saldo ShopeePay. Dari awal pelaku menghubungi saya, saya sudah tahu bahwa itu adalah penipuan tapi saya pura-pura bodoh saja pada waktu itu. Lihat juga, Cara Tarik Saldo Penjualan Di Tokopedia Lewat HP

Lalu saya jawablah masuk ke saldo ShopeePay saja. Kemudian, pelaku memberitahu saya bahwa nanti dikirimkan kode verifikasi melalui SMS dan saya diminta untuk menyebutkan kode verifikasi tersebut. Ketika saya buka kotak masuk SMS saya ternyata itu adalah kode OTP. Apa itu kode OTP? Menurut saya, kode OTP adalah sebuah kode yang terdiri dari beberapa digit angka gunanya adalah agar sistem dapat memverifikasi apakah itu benar akun kita ataukah tidak. Kode OTP ini bersifat rahasia. Kalau anda mendapatkan SMS berisikan kode OTP jangan sekali-sekali memberitahukan kode tersebut kepada orang yang tidak dikenal.

Mengapa begitu? Sebab, dengan menggunakan kode OTP seseorang dapat meretas sebuah akun yang diinginkannya. Kalau saya lihat, untuk sekarang ini masih banyak orang yang belum tahu mengenai fungsi dari kode OTP ini. Makanya banyak akun-akun yang diretas dikarenakan pelaku meminta korban untuk menyebutkan kode OTP yang dikirimkan. Dan korban pun memberitahukan kode OTP tersebut kepada pelaku.

Ibaratnya kode OTP itu semacam password untuk bisa masuk (Login) pada sebuah akun. Contohnya di Shopee. Pada saat kita masuk di Shopee, Shopee akan mengirimkan beberapa digit angka melalui SMS ke nomor hp kita. Kita hanya akan bisa masuk ke akun Shopee kita kalau kita memasukan kodenya dengan benar. Nah, seperti itulah fungsi dari kode OTP tersebut. Sudah pahamkan seberapa pentingnya kode OTP tersebut? Yap! Seperti yang sudah saya katakan jangan sekali-kali memberitahukan kode OTP kepada orang yang tidak kita kenal.

Kembali kepada cerita saya, saat pelaku meminta saya untuk menyebutkan kode-kode tersebut saya sebutlah dengan angka-angka yang salah. Haha... Akhirnya pelaku pun marah karena sudah beberapa kali menyebutkan kode yang salah. Dan telepon pun akhirnya diputusnya.

Sebagai pembelajaran dari kejadian tersebut, kita harus selalu waspada jika ada seseorang yang tidak dikenal menghubungi kita dengan iming-iming mendapatkan hadiah jangan langsung percaya begitu saja. Karena, saat sekarang ini banyak sekali modus-modus penipuan baru yang terjadi. Jadi waspadalah! Lihat juga, Merubah Bahasa Di Lazada Seller Center

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya gantilah password secara berkala. Bagaimana sih cara  mengganti password pada akun Lazada Seller kita lewat hp? Adapun cara untuk mengubah password di akun Lazada Seller kita lewat hp adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, buka aplikasi Lazada Seller Center
  2. Kemudian pilih Akun Saya
    Cara Ganti Password Akun Lazada Seller Di HP
  3. Lalu pilih Akun Seller
    Cara Ganti Password Akun Lazada Seller Di HP
  4. Untuk mengganti kata sandi tinggal klik Change Password
    Cara Ganti Password Akun Lazada Seller Di HP
  5. Selesai!
Bagaimana? Mudahkan? Yap! Seperti itulah cara merubah password di akun Lazada kita. Jika ada yang masih bingung, silahkan berikan komentarnya pada kolom komentar dibawah ini. Oke! Selamat mencoba ya!

Tambahkan Komentar

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Sedang memuat halaman...

Welcome, Mediaku.Net

Admin Mediaku.NetLike Facebook: Mediaku - Twitter: @MF4dhli - Instagram: @MF4dhli. Thanks! :)